Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

gospelangolano.com, Jakarta Dian Sastrovardoyo bercerita lebih detail tentang perjalanannya menjadi seorang Muslim. Ia besar dalam keluarga yang berbeda agama, ibunya beragama Katolik sedangkan ayahnya beragama Budha.

Sejak kecil, aktris berusia 41 tahun ini dibesarkan secara Katolik oleh ibunya. Saat membaca buku filsafat di sekolah menengah, Diane mempunyai gagasan yang sangat kompleks tentang agama. Dari situlah pencariannya dimulai.

“Saya langsung berpikir: Mungkin saya benar-benar seperti ayah saya. Mungkin nama panggilan saya adalah Buddha. Lalu ibu saya berkata, ‘Nah, carilah nama yang tepat.’ “Saya coba pelajari semuanya, tapi bagaimana kelas filsafat saya tidak terjawab,” jelasnya dikutip di YouTube Day Sumargo, Jumat (15/3/2024).

“Pada dasarnya saya berkata kepada Tuhan, ‘Saya yang ingin bertanya, kenapa kita perlu khawatir, apa gunanya, jika Anda memberi saya pemimpin agama yang bisa menjawab pertanyaan saya, saya ingin berlatih. .agama ini’”, lanjutnya.

Bintang film Kartini mempelajari berbagai agama seperti Budha, Hindu, Konghucu dan Islam. Lalu tibalah saatnya bibinya mengundangnya untuk ikut serta dalam pelajaran.

“Entahlah menarik banget. Waktu itu, tanpa duga apa pun, (bertanya) ‘Iya Pak Ustaz, kenapa kita hidup seperti ini’. Tiba-tiba saya buka ayat Alquran, saya lupa. Yang mana ayatnya memang begitu, tapi” pada dasarnya, dia menjawab dengan sangat filosofis dan logis, yang tidak saya duga akan dijawab oleh seorang pemimpin agama Islam. Namanya Pak Rehmat, dan saya senang sekali mendengar penjelasannya,” kenang Diane Sastrovardoyo.

Menurut ibu dua anak ini, jarang ada tokoh agama yang menemaninya berbincang dan bisa memberikan jawaban logis atas semua pertanyaan yang ada di benaknya. Saat itu, ia mulai mempelajari Islam.

“Mungkin kali ini jawabannya di sini berarti aku harus melakukannya. Akhirnya, ‘Oke, itu saja, aku akan terus belajar bersamamu.’ Katanya, ‘Tergantung, apakah kamu mau shalat 5 waktu?’ ‘ “Sekarang saya tahu harus berbuat apa, saya ingin menghias al-Fatihah menggunakan buku-buku SD,” kata Diane Sastrovardoyo.

Saat membaca ayat suci Alquran, Diane Sastrovardoyo pun kesulitan memahami maknanya.

“Dan bahasa Arab itu sulit. Tapi apakah itu membantu saya untuk mengingatnya, karena saya seorang aktris, saya harus mengingat artinya, kalau tidak saya tidak mengerti artinya. Setahu saya ini di usia 21 tahun,” pungkas Diane Sastrovardoyo.

happy Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran
Happy
0 %
sad Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran
Sad
0 %
excited Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran
Excited
0 %
sleepy Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran
Sleepy
0 %
angry Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran
Angry
0 %
surprise Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf, Temukan Jawaban Logis dan Filosofis Usai Ditunjukkan Ayat Al Quran
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D