Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

gospelangolano.com – PT BYD Motor Indonesia akan meluncurkan kendaraan listrik MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil ramah lingkungan tersebut rencananya akan diperkenalkan pada GAIAS 2024 oleh Gaikindo Indonesia.

BYD akan menghadirkan stop gun MPV-nya, New BYD M6 atau E6, di acara ICE BSD ICE BSD 2024 pada 18-28 Juli 2024.

BYD M6 memiliki desain minimalis dan elegan mirip dengan Seri Dynasty yang digunakan pada Atto 3. Memang tidak sefuturistik mobil listrik pada umumnya, namun terlihat modern.

Meski eksteriornya berbeda, namun dimensinya tetap mirip dengan E6 baru yang digunakan Bluebird. Panjang 4.695 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, jarak gardan depan ke gardan belakang 2.800 mm.

Namun dimensi M6 lebih kecil dibandingkan calon pesaing tidak langsungnya, Toyota Kijang Innova Zenix. Karena panjang Toyota, MPV ini mencapai 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm. Bukan hanya ini perbedaannya, mobil keluarga BYD ditawarkan dalam versi baterai dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Sedangkan Innova Zenix hanya memiliki mesin pembakaran dan sistem hybrid.

Untuk pasar Indonesia, M6 EV memiliki kapasitas baterai yang sama yakni 71,7 kWh (kWh) dengan E6. Sesuai standar WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure), MPV listrik ini mampu menempuh jarak hingga 522 kilometer (km).

Ia mengklaim hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengisi daya dari 20% hingga 80% menggunakan muatan listrik cepat searah yang disebut 70kW DC. Kemudian interiornya sedikit berbeda, terutama dari segi fitur desain interior.

Begitu pula dengan M6 yang menggunakan dinamo penggerak roda depan tertinggi milik Dolphin yang bertenaga 201bhp dan torsi 310Nm. Dengan tenaga yang lebih besar, M6 mampu berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 8,6 detik.

Jelang peluncuran resminya di GIIAS 2024, jaringan diler BYD telah membuka pemesanan mobil listrik barunya. Hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak penjual yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi oleh gospelangolano.com Otomotif.

Salah satu sales BYD mengatakan, Senin, 8 Juli 2024, “Sudah banyak yang pesan. Kalau mau, bisa bungkus Rp 10 juta. Nanti rilis 18 Juli.” Bukan hanya Indonesia dan Thailand. Tesla juga bercanda bahwa Tesla yang harus disalahkan atas produsen mobil AS yang ingin berinvestasi di Indonesia. gospelangolano.com.co.id 9 Agustus 2024

happy Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD
Happy
0 %
sad Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD
Sad
0 %
excited Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD
Excited
0 %
sleepy Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD
Sleepy
0 %
angry Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD
Angry
0 %
surprise Meluncur Pekan Depan, Diler Sudah Buka Pemesanan MPV Listrik BYD
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D