Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

gospelangolano.com – Menteri Agama RI Yakut Cholil Kumas menggelar pertemuan dengan Duta Besar Yordania Sudqi Atalah Al Omush di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satu topik pertemuan tersebut adalah pendalaman kerja sama pendidikan antara Indonesia dan Yordania.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Ali Ramdan, Plt. Kepala Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Juru Bicara Menteri Agama Anna Hasbi, dan Habib Ali Al Bahar turut mendampingi Menteri Agama.

“Ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya adalah penguatan kerja sama yang telah terjalin, khususnya di bidang pendidikan,” kata Ali Ramdan, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, pada Rabu, 3 April 2024.

“Kedua negara mendorong saling belajar. Saling bertukar dalam memberikan pendidikan dan publikasi ilmiah. Intinya menjalin hubungan erat antara kedua negara, Indonesia dan Yordania,” lanjutnya.

Dalam pertemuan Kementerian Agama Republik Indonesia baru-baru ini pada Kamis, 4 April 2024, Duta Besar Yordania Sudki Atallah Al Omush mengatakan, Kementerian Pendidikan Tinggi Yordania sangat berharap universitas-universitas di Yordania bisa bertambah jumlahnya. Pelajar dari Indonesia.

“Kami sangat berharap ada kesepakatan bagi Kementerian Pendidikan Tinggi di Yordania untuk mengirimkan timnya ke Yordania untuk pelatihan.” “Kami akan sangat senang jika ditandatangani nota kesepahaman antara Indonesia dan Yordania,” kata Dubes.

Dubes Yordania menyampaikan, sistem pendidikan di Yordania mirip dengan sistem di Indonesia, yaitu menggunakan satuan kredit semester (SKS) sehingga lama pendidikan dapat terukur dan pelajar Indonesia dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu. UKM dan 8 universitas ternama di Malaysia membuka pusat pendidikan tinggi di PIK 2. Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan 8 universitas ternama lainnya di Malaysia membuka pusat pendidikan tinggi di PIK 2. gospelangolano.com.co.id 8 Agustus 2024

happy Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan
Happy
0 %
sad Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan
Sad
0 %
excited Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan
Excited
0 %
sleepy Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan
Sleepy
0 %
angry Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan
Angry
0 %
surprise Indonesia dan Yordania Sepakati Peningkatan Kerjasama Pendidikan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D