Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

Jakarta – Kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) atau talenta digital di Indonesia. Masih banyak kebutuhan dan tantangan pembangunan di era digital saat ini.

Sekadar informasi, Digital Talent merupakan keterampilan dan kemampuan yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi dan informasi digital di berbagai bidang.

Saat ini, menjadi mahir secara digital bisa menjadi sebuah harapan. Pasalnya dunia digital terus berkembang pesat. Oleh karena itu penting bagi generasi baru untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan terkini bisnis ini.

Meskipun siswa di pesantren dan tempat penitipan anak memiliki keterbatasan akses terhadap internet dan perangkat lainnya, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk terus berkembang dan berinovasi.

Untuk itu untuk menunjang dan mengembangkan keterampilan anak. Di sekolah Islam dan panti jompo, Huawei Indonesia juga memberikan donasi CSR Ramadan berupa media komunikasi dan dukungan kegiatan pendidikan dan pendidikan.

Hal ini harus dilakukan untuk meningkatkan minat dan kesadaran digital dalam lingkungan pembelajaran Islam. Lima sekolah Islam (ponpes) dan sembilan panti asuhan menerima bantuan ini. Diantaranya adalah Pondok Pesantren dan SMK Nurul Kolbi di Bekasi, Jawa Barat, dan Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi di Jakarta.

Total ada 12 kota yang menjadi sasaran pemberian bantuan. Kota-kota tersebut antara lain Makassar, Pontianak, Denpasar Pekanbaru, Jakarta, Bekasi, Bandung, Sumedang, Semarang, Surabaya Ya, Palembang, dan Medan

Kegiatan ini telah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. dan menciptakan karya positif bagi masyarakat Terutama di bidang teknologi digital.

“Kami berharap teknologi pembelajaran akan membantu siswa bersiap menghadapi persaingan paling kuat di era digital. Karena Indonesia saat ini sedang mengalami krisis talenta digital,” kata Mohammad Rosidi, Director of ICT Strategy and Business, Huawei Indonesia, dalam Tur gospelangolano.com di Masjid Raya Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore (26/3). /2024)

Huawei terus berkontribusi melalui inisiatif “I Do Care”, khususnya dalam pemanfaatan teknologi untuk segmen masyarakat tertentu. Melibatkan anak-anak dan perempuan, Huawei Peduli – Ramadhan 1445 H fokus menyebarkan kebajikan digital di kalangan pelajar dan pesantren melalui program Digisantri.

Dengan menyediakan materi komunikasi pendidikan dan pelatihan, Huawei berupaya meningkatkan minat dan kesadaran digital dalam lingkungan pendidikan Islam. Dan pesantren berperan penting sebagai mekanisme perubahan angka di Indonesia.

happy Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri
Happy
0 %
sad Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri
Sad
0 %
excited Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri
Excited
0 %
sleepy Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri
Sleepy
0 %
angry Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri
Angry
0 %
surprise Tumbuhkan Talenta Digital di Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D