Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya

0 0
Read Time:3 Minute, 13 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Sebentar lagi, sebagian besar masyarakat Indonesia akan mengikuti tradisi mudik lebaran untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Bagi yang melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi sebaiknya memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat.

Nah, agar perjalanan Anda semakin tenang dan menyenangkan, perhatikan suara mobil Anda. Tidak ada salahnya untuk mengupgrade suara agar lebih nikmat di telinga Anda.

Pasalnya perjalanan pulang mungkin akan terasa lama dan melelahkan, tentunya akan menyenangkan jika lagu-lagu favorit menemani Anda selama perjalanan sehingga akan meningkatkan mood dan mencegah rasa kantuk.  

Berikut rekomendasi OTO.com dan daftar harga audio mobil, belum termasuk biaya pemasangan:

Pioneer TS-Z65CH Z (Rs 6,5 juta)

Pioneer menawarkan sistem speaker 2 arah berkualitas tinggi seri TS-Z65CH Z. Unit ini dirancang untuk menghadirkan audio resolusi tinggi. Dengan cara ini, Anda dapat mendengar suara yang detail dan dinamis.

Speaker ini sangat ideal untuk audiophiles, pecinta musik dan sejenisnya. Merek ini menjanjikan pendengaran yang jernih serta fleksibilitas pemasangan.

Focal 130 AS (Rs 4,7 juta)

Sistem audio mobil asal Perancis ini juga merupakan sistem dua arah yang hemat biaya. Ia hanya memiliki sepasang tweeter, woofer dan crossover.

Perangkat ini menggabungkan frekuensi rendah dinamis dengan frekuensi tinggi yang presisi. Agar traveler tidak sakit telinga karena mendengarkan dalam waktu lama.

Focal sangat menekankan keandalan dan musikalitas di semua produknya. Mereka memiliki semua DNA dan tradisi menciptakan audio mobil selama lebih dari 30 tahun.

Paket Focal 130 ASJBL Tahap 3 (Rs 1,95 juta)

Ini adalah tawaran paling ekonomis untuk mengupgrade sistem audio mobil Anda. Kit ini mencakup JBL Stage 607C (6,5 inci), crossover dan tweeter yang dipasang di barisan depan.

Sedangkan kursi baris kedua diisi dengan 627 (6,5 inci) speaker coaxial. Paket ini cukup meramaikan seluruh interior mobil saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Paket JBL Stage Series (Rs 3,55 juta)

Paket ekonomi kedua juga masih memiliki sistem transmisi frekuensi dua arah, namun lebih komprehensif. Harga ekonomis, hanya untuk speaker. Belum termasuk biaya pemasangan, kabel, peredam kejut.

Termasuk satu set speaker komponen JBL Stage 2-6004C. Sepasang speaker dan tweeter kelas menengah 6,5 inci. Kemudian woofer 12″ dengan respon frekuensi 30Hz – 200Hz.

Kit Lengkap JBL Tahap 3 (Rs 5 Juta)

Untuk distribusi frekuensi optimal di interior kendaraan. Kelengkapannya sangat layak untuk diperhatikan. Komponennya antara lain speaker JBL Stage 3 berukuran 6,5 inci. Selanjutnya, sistem koaksial JBL Stage3 627 dipasang di baris kedua.

Kemudian subwoofer pasif JBL Stage 122D 12 inci dipasang di bagasi. Ini didukung oleh power amplifier empat saluran JBL Stage A9004 yang membuat setiap suara lebih bertenaga. 

 

Opsi ini tidak merepotkan; Anda hanya perlu memasang prosesor suara digital (DSP) tanpa mengganti speaker. Namun hal ini berlaku untuk mobil kelas menengah ke atas dengan speaker berkualitas tinggi.

JBL MS8 adalah pengolah suara, otaknya, yang mengatur rambat suara di dalam mobil. DSP adalah komponen kunci dari sistem audio. Perangkat mengatur frekuensi. Sehingga tercipta suara yang seimbang antara tweeter, speaker dan woofer.

Peringatan ini JBL DSP adalah sistem yang terkomputerisasi. Jadi pengaturannya tidak manual seperti model lama. Anda dapat memasangnya di minivan atau SUV dengan suara bawaan pabrik.

Pemasangannya tidak memakan banyak waktu, otomatis kualitas suara akan meningkat secara signifikan. Peredam kejut di pintu mobil akan lebih baik. Jika pengguna ingin melakukan upgrade, JBL MS8 pasti mendukungnya.

Dapat dipasang pada sistem audio mobil 2 arah, 3 arah atau multi arah. Semua produk audio mobil JBL adalah bagian dari Harman Kardon. Dengan cara ini kualitasnya akan tetap terjamin.

Anda dapat membeli paket atau satuan di toko resmi yang ada di Lokapasar (marketplace). Biaya pemasangan dan penggunaan kabel tentunya akan berbeda-beda tergantung kebutuhan masing-masing pengguna.

Pilihannya sangat beragam: dari produk paling terjangkau hingga produk segmen harga menengah. Karena paket yang diberikan hanya update harian dan bukan untuk kompetisi.

Tentu saja, banyak sekali pilihan audio premium yang harganya puluhan bahkan ratusan juta. Yang terpenting adalah Anda lebih bersenang-senang saat sampai di rumah.

Sumber: Oto.com

happy Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya
Happy
0 %
sad Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya
Sad
0 %
excited Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya
Excited
0 %
sleepy Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya
Sleepy
0 %
angry Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya
Angry
0 %
surprise Upgrade Audio Mobil Sebelum Lakoni Perjalanan Mudik, Berikut Pilihannya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D