Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (Peruma) menyumbangkan mesin bekas untuk digunakan siswa SMKN 5 Jakarta untuk mendukung lokakarya Alat Peraga Pendidikan (APE) di SMK Damri.

“Sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang industri transportasi darat, Damri selama ini konsisten memberikan edukasi komponen transportasi darat, khususnya armada bus, melalui seminar kepada siswa SMKN 5 Jakarta,” ujar Manajer Komunikasi Korporat Damri Olga Febriani Jakarta. , Rabu (27.03.2024).

Olga mengatakan, Damri tidak hanya memberikan pendidikan tetapi juga APE berupa Mercedes Benz IM 904 LA Engine Assy untuk menunjang kesempatan pendidikan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Ia juga menyatakan peluncuran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan wujud Damri dalam berkontribusi terhadap keunggulan sumber daya manusia (SDM) di industri otomotif.

“Damri melaksanakan program TJSL pada pilar pendidikan, mendukung penuh seluruh pelajar yang aktif mempelajari dunia otomotif khususnya suku cadang internal, sehingga Indonesia dapat melahirkan mekanik terbaik di masa depan,” tambah Olga.

Damri sebelumnya mempresentasikan APE berupa mesin Hino 130 MDBL kepada mahasiswa Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Tegal, Jawa Tengah.

Deputi Bidang Industri dan Humas SMK Negeri 5 Jakarta Catur mengapresiasi pemberian mesin kepada Damri yang sangat positif dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Menurut Catur, alat pembelajaran edukatif ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK Negeri 5 Jakarta karena keterbatasan anggaran sehingga sulit untuk menyediakan alat tersebut.

“Kedepannya kami berharap SMK Negeri 5 dapat berkolaborasi dengan Damri dalam berbagai isu dalam berbagai konteks, khususnya untuk berbagi ilmu dan keahlian seputar otomotif,” lanjut Catur.

happy Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  
Happy
0 %
sad Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  
Sad
0 %
excited Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  
Excited
0 %
sleepy Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  
Sleepy
0 %
angry Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  
Angry
0 %
surprise Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D