Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari

0 0
Read Time:3 Minute, 30 Second

gospelangolano.com, Cikarang Perusahaan bendera Indonesia resmi membuka pabrik terbarunya di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa, 2 Juli 2024. Di atas lahan 25,4 hektar, ini merupakan pabrik susu Ala Frizi ketiga di Indonesia. 

Dengan ukurannya yang besar, pabrik Flag Indonesia Cikarang mampu memproduksi 400.000 kg susu segar per hari. Tujuannya adalah memproduksi 700 juta kilo produk susu setiap tahunnya. CEO FrieslandCampina, Jan Derck van Karnebeek mengatakan, pabrik ini berpotensi memproduksi 1 miliar kilo susu setiap tahunnya.

Membangun pabrik besar dengan teknologi terkini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. FrieslandCampina sebagai induk perusahaan Friis Flag Indonesia menginvestasikan Rp3,8 triliun.

CEO FrieslandCampina, Jan Derck van Karnebeek, mengatakan pada pembukaan pabrik Friesland Flag Indonesia di Cikarang: “Investasi €257 juta (Rp 3,8 triliun) pada pabrik baru ini merupakan investasi terbesar yang dilakukan perusahaan induk FrieslandCampina di seluruh dunia. FrieslandCampina berinvestasi besar-besaran di Indonesia?

Jan Derck van Karnebeek pun membeberkan alasan FrieslandCampina berinvestasi besar-besaran di Indonesia. Salah satu alasannya adalah bendera Frisian sudah ada di Indonesia selama lebih dari 100 tahun.

“Kami sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 100 tahun, itu adalah waktu yang sangat lama. Ketika sebuah perusahaan sudah ada begitu lama, maka perusahaan akan terus berinvestasi di tempat itu,” kata Jan Derck menanggapi Health gospelangolano.com. pertanyaan

Kemudian FrieslandCampina juga percaya dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia, yang berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa, dengan populasi terbesar adalah generasi muda.

“Kami sangat yakin dengan potensi Indonesia yang berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa, didominasi oleh anak-anak dan remaja, ini merupakan potensi yang sangat besar,” kata Jan Derck.

Di sisi lain, FrieslandCampina juga memiliki keinginan untuk berkontribusi lebih dalam membantu melengkapi pola makan masyarakat Indonesia melalui produk susu yang merupakan sumber protein hewani.

“Harapannya FrieslandCampina dapat berkontribusi mendukung Indonesia menuju Indonesia Emas,” lanjut Jan Derck.

Diperkirakan dengan beroperasinya pabrik baru ini akan menambah 130 ribu susu segar per tahun. Hal ini tentunya akan memberikan peluang dan motivasi bagi koperasi petani tanah air untuk terus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.

“Kami berharap PT Western Flag Indonesia tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjasama dan inovasi pengembangan program kerjasama dengan produsen susu sehingga dapat meningkatkan produktivitas peternak untuk menghasilkan susu segar sebagai bahan baku industri,” kata Jenderal. Pengelola. Agro. Perindustrian di lingkungan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika, perwakilan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang pada pembukaan pabrik andalan Frisian.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang juga mengatakan, langkah Frizian Flag Indonesia membangun pabrik susu baru sejalan dengan program Presiden terpilih Prabowo Subianto 2024-2029, antara lain program minum susu untuk anak sekolah.

Oleh karena itu, keputusan PT Frisian Flag Indonesia untuk berinvestasi di pabrik ini merupakan langkah yang tepat, kata Menperin.

 

Pabrik Bendera Frizian di Cikarang menggunakan teknologi modern dan ramah lingkungan. Hal ini dilakukan dengan mengurangi konsumsi energi dan menggunakan sumber daya terbarukan.

Teknologi lingkungan yang diterapkan di pabrik unggulan di Cikarang adalah sebagai berikut:

1. Boiler biomassa untuk pembangkit listrik tenaga uap.

2. Pabrik daur ulang air limbah untuk pengelolaan air.

3. Sistem atap panel surya.

CEO PT Frisian Indonesia Berend van Wel mengatakan dalam sebuah wawancara dengan gospelangolano.com setelah pembukaan pabrik: “Ini adalah langkah global besar kami untuk mencapai tujuan nol karbon pada tahun 2050.”

Selain itu, Berend mengatakan upaya menuju bebas karbon tidak hanya dilakukan di fasilitas produksi Western Flag di Indonesia, tetapi juga dari pemasok.

“Jadi secara global, hampir setiap pabrik dan pemasok akan diwajibkan untuk mencapai nol karbon,” kata Berend.

Berend juga mencatat bahwa ini adalah ‘tujuan besar’, namun tujuannya adalah demi lingkungan yang lebih baik.

Friis Flag Indonesia juga fokus berpartisipasi dalam mendukung pangan untuk anak-anak Indonesia. Termasuk mewaspadai kandungan gula dalam produk. Salah satunya adalah adanya kandungan gula pada produk susu sesuai regulasi WHO.

“Seluruh produk industri kami telah diformulasi ulang sesuai standar WHO dengan kandungan gulanya,” kata Corporate Services Manager Western Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Produk Western Flag memiliki logo Healthy Choice yang ditandai dengan centang hijau pada kemasan produk. Artinya produk tersebut memiliki profil nutrisi tertentu, yakni batas maksimal gula 6 gram per porsi. 100ml.

“Tidak semua produk susu pesaing kita bisa memiliki logo ini. Karena untuk mendapatkan logo ini perlu persetujuan dari lembaga seperti BPOM,” kata Andrew.

Dengan segala langkah yang dilakukan, Western Flag berharap dapat menjawab tantangan pemenuhan gizi anak Indonesia.

happy Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari
Happy
0 %
sad Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari
Sad
0 %
excited Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari
Excited
0 %
sleepy Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari
Sleepy
0 %
angry Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari
Angry
0 %
surprise Potret Pabrik Susu Frisian Flag Terbesar di Cikarang, Mampu Proses 400 Ribu Kg Susu per Hari
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D