Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

JAKARTA – Mudik 2024 akan menjadi festival terbesar sepanjang sejarah Indonesia dengan 193,6 juta orang yang melakukan mudik. Kominfo memastikan jaringan telekomunikasi siap dengan peningkatan kualitas dan trafik.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Ari Setiadi membenarkan, pihaknya bersama DPRI mengharapkan peningkatan jumlah komunikasi pada mudik 2024.

Cara lainnya adalah dengan meningkatkan kualitas layanan alias kapasitas jaringan telekomunikasi hingga meningkatkan kapasitas jaringan Internet. Sebab, pihaknya mengantisipasi adanya peningkatan trafik telepon seluler pada Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal ini dikarenakan banyaknya perjalanan yang dimulai dari rumah, dari stasiun, pelabuhan, stasiun dan bandara, sepanjang perjalanan hingga pulang tidak lepas dari layanan telepon seluler.

“Kami sampaikan kepada Komisi 1 DPR kepada seluruh stasiun yang mengarah ke bandara untuk menambah kapasitas (ponsel),” kata Budi, saat ditemui baru-baru ini di kantor Kommunfo, Jakarta.

Lebih lanjut, Bodi menyebut mudik tahun ini merupakan mudik terbesar sepanjang sejarah Indonesia, dimana pergerakan masyarakat pada Idul Fitri 2024 bisa mencapai 193,6 juta orang.

“Repatriasi tahun ini terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Ada 193 juta orang yang mudik. Kita harus bersiap,” ujarnya.

Sobat kemudian berharap peningkatan arus mudik tahun ini dapat membantu kelancaran dan keselamatan perjalanan mudik. “Kami berharap semua orang bisa mudik dengan mudah, karena sesuai tema mudik tahun ini, mudik itu membahagiakan dan bermakna,” tutupnya.

Sebagai informasi, Kominfo sebelumnya telah meminta perusahaan telekomunikasi mempersiapkan pengoperasian transmisi seluler selama Idul Fitri 1445 H/2024.

Menkominfo menjelaskan, ada tiga langkah yang mungkin dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Langkah konkrit pertama yang dilakukan Kominfo adalah meningkatkan kualitas dan efisiensi jaringan.

happy Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024
Happy
0 %
sad Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024
Sad
0 %
excited Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024
Excited
0 %
sleepy Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024
Sleepy
0 %
angry Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024
Angry
0 %
surprise Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar di Mudik Lebaran Terbesar 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D