Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Transportasi umum sedang mengalami perubahan dan menghadapi tantangan yang tidak dapat dihindari oleh operator dan pemerintah. Salah satunya adalah terbatasnya anggaran.

Agar sistem transportasi lebih fleksibel dan responsif terhadap perubahan, pengelola transportasi umum harus meningkatkan efisiensi melalui penggunaan data dan integrasi sistem yang lebih baik.

Menyadari kebutuhan akan sistem transportasi yang aman dan efisien, NEC telah mengembangkan portofolio solusi yang membantu mengatasi perubahan dan tantangan yang dihadapi oleh operator transportasi umum, sekaligus menjadikan transportasi umum lebih mudah diakses, hemat biaya, dan efisien.

Pada ITS Asia Pacific Forum yang berlangsung pada 28-30 Mei 2024 di Jakarta Convention Center, NEC akan memamerkan sistem transportasi pintar terkini.

Di antaranya teknologi Transit Management System (TMS), face gate system, account-based ticketing (ABT) dan Crowd Detection Systems.

Presiden Direktur NEC Indonesia, Joji Yamamoto, mengatakan perusahaan terus berupaya memberikan solusi yang berkontribusi terhadap terwujudnya masyarakat netral karbon melalui solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT).

“Sistem Manajemen Transportasi (TMS) NEC memberikan pemantauan operasional bus secara real-time, meningkatkan efisiensi perencanaan armada untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang berlebihan,” jelasnya, Kamis (30 Mei 2024).

“Tiket berbasis akun (ABT) di NEC menawarkan sistem otentikasi berbeda yang lebih sesuai untuk skenario penggunaan dan lingkungan operasi seperti kode QR atau pembayaran biometrik,” kata Joji, ini adalah metode baru sistem tiket tanpa kertas dan tanpa kontak.

Solusi transportasi NEC diterapkan oleh pemerintah daerah di seluruh dunia untuk mendukung kehidupan yang lebih berkelanjutan di masyarakat dengan infrastruktur yang lebih baik.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman transportasi umum secara keseluruhan. Teknologi-teknologi tersebut dipaparkan di booth NEC selama tiga hari ITS Asia Pacific Forum 2024.

Acara ini diharapkan menjadi platform penting bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi digital.

ITS Asia Pacific Forum 2024 bertujuan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, pengambil kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, menampilkan inovasi, dan mendiskusikan perkembangan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

happy Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024
Happy
0 %
sad Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024
Sad
0 %
excited Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024
Excited
0 %
sleepy Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024
Sleepy
0 %
angry Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024
Angry
0 %
surprise Mengintip Deretan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D