Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Diet buah-buahan tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan, tetapi juga berfungsi sebagai detoksifikasi, mengeluarkan racun dari dalam tubuh akibat polusi, atau mengonsumsi makanan yang sebaiknya dihindari. Tujuan dari proses ini adalah untuk memasukkan makanan alami yang belum diolah ke dalam tubuh.

Dalam prakteknya, diet buah dilakukan tidak lebih dari seminggu. Namun, bukan berarti hanya makan buah dan menghilangkan sumber makanan lain. Tubuh Anda tetap membutuhkan karbohidrat, lemak, protein, dan serat.

Menurut Simran Saini, Spesialis Konsultan Manajemen Penurunan Berat Badan di Rumah Sakit Fortis India, diet buah lebih berfokus pada asupan makanan alami dibandingkan makanan olahan. Konsumsilah buah dalam bentuk utuh, bukan dalam bentuk jus atau smoothie, dan makanlah setiap dua jam untuk menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Simran juga menjelaskan kaitan pola makan buah dengan penurunan berat badan. Buah-buahan yang tidak diolah dalam batasan tertentu kaya akan air dan serat. Ketika asupan serat terpenuhi, kemampuan tubuh membakar kalori meningkat sehingga mendukung pencernaan yang lebih sehat.

Porsi buah penting untuk diperhatikan karena meski tidak tinggi kalori (kurang dari 100 kalori per buah), kebiasaan makan terlalu banyak dapat menghambat tujuan diet dan penurunan berat badan. Oleh karena itu, pemahaman yang tepat tentang asupan kalori dan pilihan makanan sehat tetap penting untuk mengikuti pola makan buah secara efektif.

happy Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh
Happy
0 %
sad Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh
Sad
0 %
excited Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh
Excited
0 %
sleepy Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh
Sleepy
0 %
angry Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh
Angry
0 %
surprise Diet Buah Bukan Cuma Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lainnya untuk Tubuh
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D