Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

YOGYAKARTA – Segenap atlet, panitia penyelenggara, dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berduka atas meninggalnya pemain putra Tiongkok Zhang Zhijie saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior (BAJC) 2024.

Para pemain juga melakukan “mengheningkan cipta” sebelum pertandingan perempat final.

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Sebelumnya ia terjatuh di lini tengah dan mengalami kram pada laga melawan Jepang dan akan menghadapi Kazuma Kawamo, GOR Withango, Yogyakarta pada Minggu 30 Juni 2024 di babak penyisihan Grup D.

Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan pada pertandingan malam hari dan dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin, kata Badminton Asia dan PBSI dalam siaran persnya, Senin (1/7/2021). 2024).

Acara ini memang menarik banyak perhatian. Zhang mendapat momen menakjubkan saat menyamakan kedudukan Kawamo 11-11 di game pertama. Saat itulah Zhang hendak menerima layanan Kawamo. Namun tiba-tiba pemain asal China tersebut terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang.

Sehari setelahnya, seluruh atlet dan panitia penyelenggara mengadakan “Minutes of Silence”. Sebelum pertandingan perempat final dimulai, seluruh atlet terlihat berdiri di tengah lapangan.

Mereka diminta mendoakan Zhang Ji Jie yang telah meninggal dunia. Acara mengheningkan cipta ini juga merupakan ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya dari seluruh atlet, PBSI, dan panitia penyelenggara.

“Atas nama Persatuan Bulu Tangkis Asia, Indonesia dan panitia penyelenggara, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya atlet bulutangkis Tiongkok Zhang Ji Jie,” kata PBSI dalam keterangannya yang dikutip di akun Instagram resminya (@badminton.ina) . . , Senin (1/7/2024).

happy Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence
Happy
0 %
sad Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence
Sad
0 %
excited Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence
Excited
0 %
sleepy Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence
Sleepy
0 %
angry Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence
Angry
0 %
surprise Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D