Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

gospelangolano.com Tekno – Alat baru dalam dunia teknologi medis yang menakjubkan. Ilmuwan Tiongkok berhasil menciptakan charger nirkabel yang dapat dipasang dengan aman ke tubuh manusia.

Anda mungkin bertanya apa itu pengisi daya nirkabel? Nah, bayangkan Anda memiliki alat kesehatan kecil yang ditanamkan di dalam tubuh, seperti sensor pemantau kesehatan atau alat penghantar obat. Perangkat ini memerlukan daya agar dapat berfungsi, namun bagaimana cara Anda memberi daya pada perangkat tersebut? Pengisi daya nirkabel ini untuk itu.

Yang membuat charger nirkabel ini istimewa adalah dapat dipasang dengan aman ke tubuh manusia. Artinya, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah kesehatan atau efek samping apa pun saat menggunakannya.

Seperti dilansir Star, baki ini dibuat menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan ramah tubuh. Teknologi nirkabel digunakan untuk mengirimkan energi ke perangkat medis yang ditanam di dalam tubuh tanpa memerlukan kabel atau sambungan fisik. Hal ini membuatnya sangat nyaman dan aman untuk digunakan.

Sebelumnya, pengembangan pengisi daya untuk perangkat medis ini sering kali menghadirkan tantangan. Beberapa perangkat hanya dapat digunakan satu kali dan tidak memiliki daya yang cukup untuk keperluan medis. Sementara itu, penyakit lain mungkin menyebabkan masalah seperti iritasi kulit atau memerlukan penggantian melalui pembedahan.

Namun, dengan pengisi daya nirkabel baru ini, para ilmuwan telah memecahkan banyak masalah tersebut. Pengisi daya ini memiliki kinerja penyimpanan energi yang tinggi dan dapat beradaptasi dengan baik dengan bentuk tubuh manusia.

Pengisi daya ini bekerja dengan mengirimkan energi ke perangkat medis melalui sirkuit nirkabel. Ketika perangkat medis diisi dengan energi, energi tersebut dapat digunakan untuk memantau kesehatan atau mengantarkan obat ke area tubuh tertentu.

Namun pengisi daya ini juga memiliki masa pakai yang terbatas. Artinya mereka tidak akan tinggal di dalam tubuh selamanya. Begitu tidak diperlukan lagi, mereka akan terurai secara alami di dalam tubuh. Inspiratif, 3 Hal Positif dalam Penerapan Prinsip ESG Environmental, Social and Governance (ESG) ini berperan penting dalam menentukan bagaimana suatu perusahaan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat gospelangolano.com.co.id 3 Agustus 2024

happy Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia
Happy
0 %
sad Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia
Sad
0 %
excited Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia
Excited
0 %
sleepy Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia
Sleepy
0 %
angry Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia
Angry
0 %
surprise Ilmuwan China Ciptakan Pengisi Daya Nirkabel yang Aman untuk Tubuh Manusia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D