Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

JAKARTA – Israel mengerahkan pesawat pengintai khusus untuk perang di Gaza. Dijuluki Oron, pesawat ini awalnya merupakan jet biasa yang diubah menjadi pesawat militer.

Padahal, Oron merupakan varian pesawat pengintai yang berbasis pada Gulfstream G550 Aerospace. Namun pesawat ini kemudian dilengkapi dengan sensor, perangkat pengumpul data, dan sistem pertahanan canggih yang membuatnya mampu mendeteksi target dalam kondisi cuaca berbeda.

Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan Israel (MAFAT) mengatakan dalam laporan JPost, Senin (1/4/2024) bahwa pesawat pengintai Oron dapat memindai wilayah yang luas dengan aliran informasi yang sangat tinggi yang belum pernah dimiliki militer. . di pesawat pengumpulan data.

Selain itu, pesawat ini unik karena dapat beroperasi di wilayah Israel yang luas dan target yang dikejarnya.

Oron harus mewaspadai ancaman dari negara-negara yang tidak berbatasan langsung dengan Israel, namun dianggap sebagai ancaman langsung terhadap negara tersebut, seperti Irak dan Yaman. Selain itu, pihaknya juga mengejar negara musuh yang lebih jauh, khususnya Iran.

Oron dilengkapi dengan sensor canggih, termasuk sistem radar canggih dan teknologi kecerdasan buatan (AI). Penggunaan teknologi AI memungkinkan penggunaan sistem pemrosesan data yang efisien dan otomatis. Hal ini menciptakan intelijen yang dapat diakses secara instan.

Dengan berbagai kelebihannya, pesawat pengintai Oron mencatatkan ratusan jam terbang selama perang Gaza. Oron pertama kali diumumkan pada April 2021. Pesawat ini juga dikenal sebagai MARS2 atau Elta’s Multi-Mission Airborne Reconnaissance and Surveillance System. Pesawat tersebut merupakan hasil kolaborasi Kementerian Pertahanan, anak perusahaan Elta, Israel Aerospace Industries, Angkatan Udara Israel, Korps Intelijen, dan Angkatan Laut.

happy Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI
Happy
0 %
sad Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI
Sad
0 %
excited Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI
Excited
0 %
sleepy Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI
Sleepy
0 %
angry Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI
Angry
0 %
surprise Spesifikasi Oron, Pesawat Pengintai Israel Berteknologi AI
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D