Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan

0 0
Read Time:3 Minute, 3 Second

gospelangolano.com – Ikatan Alumni Universitas Birmingham (IA UoB) resmi dibentuk dan didirikan oleh Alumni Universitas Birmingham Indonesia. Pembentukan organisasi yang menaungi diaspora UoB ini diharapkan dapat menjadi wadah persahabatan dan persatuan antar alumni untuk mendukung pembangunan dan pertumbuhan negara.

Bertempat di Menara Bank Negara Indonesia (BNI), Pejompongan, Jakarta Pusat, deklarasi ini mengangkat Redita Aliyah sebagai Ketua IA UoB Indonesia. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung selaku Dewan Pengawas IA UoB Indonesia pada kesempatan ini sangat berterima kasih atas terbentuknya pengurus IA UoB Indonesia. Menurutnya, hal ini bukan sekedar acara seremonial namun menjadi tonggak sejarah solidaritas diaspora UoB Indonesia dalam pembangunan bangsa.

“Jadi bukan sekadar seremoni. Malam ini, demikianlah yang kami sampaikan alumni Birmingham, sekelompok cendekiawan Indonesia. “Kami ingin menegaskan komitmen kami sebagai alumni Birmingham untuk berkontribusi bagi negeri ini menghadapi dinamika dan tantangan yang besar,” kata Yuda dalam keterangan tertulis yang diterima gospelangolano.com Edukasi, Sabtu 27 Juli 2024.

Yuda berharap dengan format yang dipimpin oleh para perwira muda IA ​​ini, UoB akan menjadi mercusuar yang mampu menghasilkan inovasi dan ide-ide cemerlang untuk menghadapi tantangan digitalisasi, geopolitik, ekonomi dan keuangan global. 

“Di dunia yang kita kenal sekarang, situasi geopolitik sangat menantang, ditambah lagi Nasionalisme Eropa yang Bangkit, digitalisasi dengan keamanan siber, dan juga krisis iklim. Jadi ada tantangan dan peluang, sekarang kita juga harus bergerak menuju ekonomi berkelanjutan dan ekonomi hijau,” kata Yudha.

Selain itu, sebagai Wakil Gubernur BI, Yudha berharap IA UoB juga dapat berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan terkait ketersediaan pangan, energi, pendidikan dan sektor penting lainnya di Indonesia.

“Tentu kita harus bersinergi, berkontribusi dalam pembangunan negara ini. “Oleh karena itu, di bawah kepemimpinan Ny. Redita dan teman-teman semuanya, semoga kita bisa melakukan upaya yang berbeda dan berkontribusi dalam pembangunan negeri ini,” kata Yudha.

Ketua Umum IA UoB Indonesia, Redita Aliyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran alumni, dewan penasehat dan dewan pengarah yang menyelenggarakan pembentukan dan deklarasi IA UoB Indonesia.

Redita menekankan bahwa Ikatan Alumni Universitas Birmingham siap menjadi katalisator pembangunan nasional. Dalam kesempatan tersebut Redita juga mengajak seluruh alumni untuk memberikan kontribusi nyata bagi negara Indonesia tercinta.

“Saya mengajak seluruh alumni University of Birmingham untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan UoB. Ayo kawan, mari kita bangun kebersamaan, saling mendukung dan bekerja sama demi pembangunan bersama dan masa depan cerah bagi Indonesia,” tutup Redita .

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan IA UoB, Aldian Vounthougerenth melaporkan, kegiatan ini berhasil menjaring 150 orang alumni, meningkat 50 persen dari acara halal bihalal yang sebelumnya diselenggarakan di Bank Indonesia.

Aldian menjelaskan, saat ini terdapat 700 alumni UoB yang aktif. Jumlahnya mungkin lebih banyak karena masih banyak alumni UoB yang belum mengisi formulir pendataan. Oleh karena itu Aldi mendukung IA UoB untuk mempercepat proses pendataan alumni agar lebih mudah dalam menjalin silaturahmi dan kolaborasi.

“Data UoB sekarang sudah ada lebih dari 700 alumni aktif dari data milis, belum lagi alumni yang emailnya tidak tercatat. Mohon rekan-rekan yang belum mengisi form pendataan bisa menjawabnya, sehingga memudahkan kami. untuk berjejaring satu sama lain,” lanjut Aldian.

Kepala Humas IA UoB Indonesia Rheza Ariftha Gentha menambahkan, keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari kerja keras 18 alumni penggagas terbentuknya IA UoB Indonesia yang diumumkan pada April 2024. Penggagasnya, Rheza menyampaikan rasa hormatnya. penghargaan atas dedikasi dan komitmen terhadap pengembangan IA UoB.

“Mengusung semangat “Building Tomorrow Together”, diharapkan pada Malam Pembukaan dan Malam Networking ini para pimpinan dan alumni baru dapat saling bertemu, sehingga kontribusi dan kerjasama alumni Birmingham dan alumni UK dapat segera terwujud.” pungkas Rheza. Dengan semakin meningkatnya daya saing anggotanya, Gapensi siap menjadi mitra pemerintahan baru untuk mendukung pembangunan. Di fase terakhir kepemimpinan Jokowi, banyak yang masih ingin program pembangunan Jokowi tetap berlanjut pada masa jabatan presiden berikutnya. gospelangolano.com.co.id 2 Agustus 2024

happy Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan
Happy
0 %
sad Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan
Sad
0 %
excited Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan
Excited
0 %
sleepy Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan
Sleepy
0 %
angry Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan
Angry
0 %
surprise Jadi Wadah Silaturahmi dan Sinergi, Ikatan Alumni University of Birmingham Resmi Dikukuhkan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D