Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

gospelangolano.com – Pada Jumat (21/10/2022), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Sidoarjo menggelar rapat kesiapsiagaan bencana alam di Kantor Pusat Sidoarjo. Terus memantau kesiapsiagaan bencana. Ini termasuk dapur umum, tim tanggap darurat, petugas tanggap darurat, dan kendaraan tanggap darurat.

Jenis kendaraan yang digunakan untuk menghadapi bencana alam dapat dipertimbangkan tergantung pada rute atau kendaraan off-road dan akan dioperasikan oleh aparat kepolisian, TNI, dan berbagai elemen masyarakat.

Dimuat Kantor Berita Antara, Polres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, negara dan jajarannya sudah siap bersama TNI dan pihak terkait untuk melakukan operasi tersebut agar tidak mengurangi risiko terjadinya insiden. Puting beliung di Sidoarjo. Sebagai tanda akan terjadinya bencana alam [Suarajatimpost]

“Kami berharap operasi dan proses evakuasi berjalan baik. Aparat TNI dan Polri hingga tingkat desa siap menangani dan menghadapi bencana alam,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengumumkan petugas gabungan bertugas menangani kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi di wilayah setempat saat musim hujan, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan di Sidoarjo, aparat keamanan antara lain Polri, TNI, Satpol . PP, Kementerian Administrasi, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran, Relawan dan lain-lain.

“Beberapa anggota tim akan disiagakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Sidoarjo,” jelasnya usai pertemuan di Polres Sidoarjo.

Ia menegaskan, perlu adanya sinergi antar pemangku kepentingan ketika terjadi bencana hidrometeorologi. “Bukan hanya kompetensi staf yang terlibat dalam pelayanan. kesiapsiagaan bencana,” tutupnya.

happy Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan
Happy
0 %
sad Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan
Sad
0 %
excited Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan
Excited
0 %
sleepy Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan
Sleepy
0 %
angry Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan
Angry
0 %
surprise Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D