4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor

0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Akhir pekan semakin dekat, setelah penat bekerja, masyarakat sibuk merencanakan aktivitas akhir pekan. Berkemah di hutan bisa menjadi cara lain untuk menyegarkan pikiran lelah sepulang kerja.

Saat kita melakukan perjalanan jauh atau camping tentunya kita tetap membutuhkan berbagai macam gadget agar tidak terbuang percuma saat camping. Seperti yang kami lakukan pada acara perkemahan bersama di Forwat Technocamp 2024 di kawasan Sukabumi, Bogor beberapa waktu lalu.

Kehadiran smartphone dengan fitur-fiturnya mampu membuat liburanmu di hutan semakin seru.

Berikut empat fitur ponsel yang bisa Anda gunakan untuk membuat berkemah menjadi menyenangkan.

1. Kamera dengan kecerdasan buatan

Berwisata ke suatu tempat yang indah memang wajib diabadikan dalam bentuk sebuah foto. Pengalaman ini kemudian dapat direkam untuk ditinjau nanti. Daripada membawa kamera profesional, kini Anda bisa membuat konten dengan ponsel cerdas Anda. 

Namun agar tidak kecewa dengan hasilnya, Anda perlu memastikan bahwa kamera ponsel Anda mumpuni, memiliki resolusi tinggi, dan memiliki berbagai fitur yang mendukung hasil foto lebih baik.

Misalnya saja smartphone Sharp Aquos R8s Pro yang memiliki resolusi 47MP dengan aperture f1.9. Perangkat ini memiliki sensor kedalaman dengan resolusi 1,9 MP untuk fotografi bokeh. Ada pula Sharp Aquos R8s yang didukung kamera 50MP dan ultrawide 12MP.

Dukungan AI juga sudah disertakan pada kamera smartphone. Dengan cara ini, pengguna dapat memperoleh hasil foto terbaik, termasuk menggunakannya untuk mengabadikan suasana perkemahan malam.

Tentu saja, banyak model ponsel lain kini juga memiliki kamera berkualitas tinggi dengan kecerdasan buatan yang meningkatkan kualitas gambar. 

Saat membuat konten perjalanan, pemilik ponsel cerdas perlu memeriksa layar kamera untuk memastikan kualitas setiap foto dan video yang diambil.

Semakin besar layar ponsel, maka semakin mudah untuk melihat apakah konten yang dihasilkan bagus atau tidak. Selain itu, dukungan teknologi layar seperti IGZO OLED di ponsel Sharp memungkinkan konsumsi daya layar tetap hemat biaya. 

Saat kita mendaki atau berkemah di hutan, kita berisiko ponsel kita terjatuh, tergores, atau rusak oleh barang-barang di tas kita. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati dalam memilih perangkat seluler, misalnya casing aluminium. 

Salah satu ponsel yang didukung perangkat ini adalah Aquos Sense8. Memilih perangkat ini membuat ponsel tahan debu, air, dan guncangan. 

Hal lain yang juga menjamin smartphone tahan air adalah sertifikat IP. Banyak smartphone yang mendukung fitur ini, termasuk smartphone Sharp yang memiliki IP 6x sehingga tahan air. 

 

Anda pasti frustasi jika memiliki smartphone yang baterainya cepat habis. Padahal, saat kita beraktivitas di luar ruangan, terkadang tidak mudah menemukan sambungan listrik. Selain itu, jadwal seringkali membatasi waktu kepulangan.

Jadi, ketika berpergian, pilihlah smartphone yang memiliki baterai besar. Misalnya saja Sharp Aquos R8s Pro yang disokong baterai 5.000mAH yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

 

happy 4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor
Happy
0 %
sad 4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor
Sad
0 %
excited 4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor
Excited
0 %
sleepy 4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor
Sleepy
0 %
angry 4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor
Angry
0 %
surprise 4 Fitur di Smartphone Ini Berguna saat Aktivitas Outdoor
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D