Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

Jakarta – Di tengah tren bus mewah Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat ini, toilet bus masih menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk membuat penumpang semakin nyaman. 

Namun di Indonesia, toilet bus hanya bisa digunakan dalam kondisi tertentu. Kebanyakan bus di Indonesia tidak memperbolehkan penumpangnya buang air besar di toilet.

Berbeda dengan Perusahaan Trans Autobus (PO) Juragan99 yang memodifikasi toilet bus dan memperbolehkan penumpang buang air besar.

Gilang W. Permana, CEO Juragan99 Trans, mengatakan toilet bus ini menjadi salah satu keunggulan perusahaannya.

“Seluruh armada kami toiletnya bisa untuk buang air besar. Ini yang tidak dimiliki banyak fasilitas PO lainnya,” ujarnya seperti dikutip gospelangolano.com Otomotif dalam wawancara eksklusif dengan media online.

Gilang mengaku memahami risiko yang tidak diinginkan bisa saja terjadi saat melakukan perjalanan jarak jauh.

“Kejadian yang tidak diinginkan bisa saja terjadi dalam perjalanan jauh. Jadi seluruh armada kami bisa digunakan untuk buang air besar dan toilet bisa digunakan 30 kali selama perjalanan,” jelasnya.

Kali ini Gilang juga mengumumkan penambahan rute bus baru untuk layanan AKAP. Juragan99 Trans kini bisa mengangkut penumpang rute Malang-Bogor atau sebaliknya.

“Juragan99 Trans menambah jalur baru bus Malang-Bogor atau sebaliknya dengan layanan sleeper bus. Jalur ini akan kami layani mulai 10 Juni 2024,” kata Gilang.

Sedangkan titik transit penjemputan atau pengantaran penumpang pada jalur ini adalah terminal bus Bekasi Timur, Pulogebang, dan Cibubur.

Di Kota Bogor, bus akan sampai di terminal di Terminal Baranangsiang. Sedangkan di Malang, bus berada di terminal Arjosari.

Pemilik PO Bus Juragan99 Trans mengaku tidak banyak bus tidur AKAP yang melayani dari Kota Bogor.

Kita lihat lalu lintas di kawasan ini sangat tinggi dan pesaing kita kebanyakan masyarakat masih menggunakan kereta api atau pesawat. Bus tidur di kota ini masih terbatas,” ujarnya.

Armada rute Malang-Bogor akan menggunakan unit Jetbus5 terbaru produksi Karoseri Adi Putro, Malang dan salah satunya unit model Patriot produksi Karoseri Morodadi Prima, Malang berkapasitas 18 kursi.

Selama perjalanan, penumpang akan mendapatkan makanan gratis, makanan ringan gratis, dan toilet untuk buang air besar.

Sedangkan untuk harga tiketnya, harga sleeper bus Juragan99 Trans mulai dari Rp 600 ribu. Untuk periode 10 hingga 20 Juni 2024, pihak bus ini akan memberikan voucher diskon 20%.  RI kini punya laboratorium pengujian baterai kendaraan listrik terlengkap dan tercanggih. Indonesia disebut-sebut memiliki laboratorium pengujian baterai kendaraan listrik (EV) terlengkap dan tercanggih. gospelangolano.com.co.id 30 Juli 2024

happy Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area
Happy
0 %
sad Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area
Sad
0 %
excited Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area
Excited
0 %
sleepy Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area
Sleepy
0 %
angry Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area
Angry
0 %
surprise Penumpang Kini Bisa BAB di Toilet Bus Tanpa Menunggu Rest Area
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D