4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 39 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Kompetisi Musim Semi Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 telah resmi berakhir. Falcons dari Thailand muncul sebagai pemenang, mengakhiri kekeringan gelar selama lima tahun.

Meski tim Indonesia gagal meraih gelar tim terbaik FFWS SEA 2024 Spring, bukan berarti mereka pulang dengan tangan kosong. Pasalnya empat besar tim Indonesia berhasil mendapatkan tiket ke eSports World Cup: Free Fire 2024.

Empat tim asal Indonesia yang berhasil lolos ke ajang global ini adalah Evos Divine, Onic Olympus, Indostars dan RRQ Kazu. Dengan empat wakilnya, Indonesia siap membuktikan ketangguhannya di kompetisi global dan membalas kekalahannya di FFWS SEA.

Sekadar informasi, performa tim Free Fire asal Indonesia sebenarnya cukup bagus. Evos Divine dan Onic Olympus mampu memberikan kejutan dengan penampilan agresifnya di Grand Final.

Evos Divine bahkan berhasil mencapai tiga pelampung dan menempati posisi ke-4, hanya terpaut beberapa poin saja dari posisi pertama.

“Banyak perbaikan yang kami lakukan di Grand Final, baik dari segi strategi maupun eksekusi,” kata pelatih Evos Divine Ahmad “Afm” Fadli Masturoh dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (06/01/2024).

Ia melanjutkan, “Fokus kami saat ini adalah pada Piala Dunia eSports: Free Fire 2024 di Riyadh.”

Tak hanya Evos Divine, Onic Olympus juga menunjukkan performa yang tak kalah hebatnya. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya mengalahkan tim kuat sekelas Buriam United Esports di ronde-ronde awal.

Meski tim “Landak Kuning” tidak menjadi permanen, mereka mencetak 67 poin dan menempati posisi ke-7. Sebagai informasi, eSports World Cup: Free Fire 2024 akan digelar pada tanggal 10 hingga 14 Juli 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

Sekadar informasi, FFWS SEA 2024 merupakan kompetisi baru dari Garena dengan format liga regional yang mempertemukan tim-tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Pembaruan ini diumumkan oleh Garena yang mengumumkan akan membawa perubahan besar pada kompetisi Free Fire 2024.

Transformasi ini diawali dengan perluasan branding Free Fire World Series (FFWS) yang digunakan pada turnamen Free Fire regional dan lokal di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27 Desember 2023), Garena akan menghadirkan turnamen baru bernama FFWS Southeast Asia (SEA) 2024.

Seperti namanya, turnamen ini merupakan kompetisi dengan format liga regional. Nantinya kompetisi ini akan mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Hadirnya kompetisi ini dimaksudkan agar persaingan semakin ketat, sekaligus mendorong perkembangan bakat eSports di masing-masing negara.

Seri FFWS SEA diadakan dua kali dalam setahun dengan nama FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA Fall 2024. Kompetisi selanjutnya yaitu FFWS SEA Spring 2024 akan digelar pada bulan Maret hingga Mei 2024.

Turnamen ini akan diikuti 18 tim yang terdiri dari 5 tim Indonesia, 5 tim Thailand, 5 tim Vietnam, dan 3 tim Malaysia. Kompetisi ini nantinya akan menjadi kualifikasi FFWS Global 2024 sebagai turnamen top global pada bulan November 2024.

Untuk FFWS SEA Spring 2024, Indonesia, Thailand, dan Vietnam akan mengirimkan tiga tim Free Fire melalui undangan langsung dan dua tim melalui jalur kualifikasi di masing-masing negara.

Sedangkan Malaysia akan mengirimkan dua tim undangan langsung dan satu tim kualifikasi FFWS Malaysia Spring 2024 yang dulu bernama MCPS Majors.

Kompetisi Free Fire di Indonesia tahun depan juga akan mengalami perubahan besar. Mulai tahun 2024, turnamen Free Fire Master League (FFML) akan berkembang menjadi rangkaian turnamen FFWS Indonesia. 

happy 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024
Happy
0 %
sad 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024
Sad
0 %
excited 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024
Excited
0 %
sleepy 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024
Sleepy
0 %
angry 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024
Angry
0 %
surprise 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D