230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Bali – Polda Bali menggelar Lomba Budaya Makepung dalam Piala Makepung Kapolda 2024. Sebanyak 230 pasang kerbau ikut serta, diantaranya 120 pasang kerbau dari Blok Ijo Gading Barat dan 110 pasang kerbau dari Ijo Gading Timur. Blokir itu. Makepung akan digelar di Sirkuit All In One, Desa Pengambengan, Jembrana pada Minggu, 16 Juni 2024.

Tradisi Makepung merupakan permainan kejar-kejaran kerbau yang dilakukan oleh masyarakat petani di provinsi Bali khususnya di Kabupaten Jembrana. Tradisi ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih dilestarikan hingga saat ini sehingga termasuk dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Kapolda Provinsi Bali, Iptu. anugerah Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., mengatakan tradisi Makepung atau lomba kerbau Jembrana merupakan tradisi yang diturunkan secara turun temurun oleh masyarakat Jembrana. 

Pak Mhloli mengatakan: “Dahulu Maphong digunakan sebagai tempat rekreasi pertanian, kini Maphong telah berubah menjadi Wisata Olah Raga atau wisata yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Letkol. Ida Bagus Narendra.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 akan dilaksanakan pada tahun 2024. Aparat Kepolisian Daerah Provinsi Bali menghimbau agar seluruh kegiatan Gerakan masyarakat Kasikon merupakan gerakan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan persatuan, khususnya sesuai dengan falsafah budaya Makepung . 

Berdasarkan hasil lomba, panitia memutuskan juara pertama adalah Blok Ijo Gading Barat sehingga mendapat penghargaan bergilir dari Kapolda Bali.

Kata petugas Polda Bali : Menjelang Tahun Baru Imlek tanggal 1 Juli, Polda Bali ingin mendoakan yang terbaik bagi Ibu yang terhormat, agar semakin digemari masyarakat”. Kepala.

Lomba Makepung ini dihadiri Kapolda Bali Irjen. anugerah Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama para Perwira Utama (PJU) Polda Bali, Bupati Jembrana dan Kapolres Jembrana. Printer ramah lingkungan Epson menarik perhatian di Bali. Dalam peragaan busana ini, Epson juga mendukung acara tersebut dengan memperkenalkan teknologi pencetakan ramah lingkungan. gospelangolano.com.co.id 30 Juli 2024

happy 230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana
Happy
0 %
sad 230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana
Sad
0 %
excited 230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana
Excited
0 %
sleepy 230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana
Sleepy
0 %
angry 230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana
Angry
0 %
surprise 230 Pasang Kerbau Ikuti Kejuaraan Makepung Kapolda Cup 2024 di Sirkuit All In One Jembrana
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D