Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

gospelangolano.com, Jakarta Manchester United tak perlu khawatir mencari pengganti bek Raphael Varane pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka diyakini sudah memiliki suksesor menjanjikan di klub dalam diri pemain muda Willy Kambwala.

Seperti diketahui, masa depan Varane bersama Setan Merah berada di ambang ketidakpastian. Pemain berusia 30 tahun itu akan menyelesaikan kontraknya dengan MU pada Juni tahun ini. 

Setan Merah awalnya merekrut Raphael Varane ke Old Trafford dengan harga €40 juta pada tahun 2021. Pesepakbola Prancis itu tiba dari Real Madrid setelah menjalani masa penuh trofi bersama raksasa Spanyol.

Sayangnya, Varane kerap diganggu masalah cedera saat bermain untuk Manchester United. Meski digaji cukup tinggi, hal itu membuat MU enggan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Beberapa klub, terutama asal Arab Saudi, mulai dikaitkan dengan kepindahan Varane. Tim-tim Timur Tengah bisa mempertemukannya kembali dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo, yang saat ini sedang mengejar karir di Liga Pro Saudi bersama Al-Nassr.

Kepergian Varane bisa menimbulkan masalah bagi MU meski belakangan ini mulai terpeleset. Sebab, penopang Setan Merah lainnya, Lisandro Martínez, juga tengah mengalami cedera yang membuatnya absen lama di skuad Old Trafford. 

Setan Merah mulai melirik beberapa kandidat untuk menjadi suksesor mantan bintang Real Madrid tersebut. Jean-Clair Todibo hingga Gleison Bremer disebut-sebut sebagai kandidat paling berpeluang menggantikan Varane di Manchester United. 

Namun, ada keyakinan bahwa Setan Merah bisa menghemat uang di bursa transfer musim panas 2024 dan menggunakannya untuk memperkuat area lain. Hal ini menyusul kemunculan Willy Kambwala sebagai salah satu lini belakang yang menjanjikan.

Sedangkan Willy Kambwala sendiri belakangan dipercaya menjadi starter di posisi bertahan Manchester United. Ia masuk sejak menit pertama saat MU menjamu Liverpool di Liga Inggris akhir pekan lalu dan tak tergantikan hingga wasit meniup peluit akhir.

Selain hasil imbang Setan Merah, penampilan Kambwala saat itu menyedot banyak perhatian. Dia mampu menangani pertarungan dengan striker Liverpool asal Uruguay Darwin Núñez dan bahkan memenangkannya.

Football Transfers menunjukkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu juga dominan secara fisik, meski masih muda dan belum berpengalaman di Liga Premier. Belum lagi Kambwala terlihat sangat ahli dalam penguasaan bola.

Penampilan Willy Kambwala melawan Liverpool bahkan mendapat pujian dari manajer Manchester United Erik ten Hag. Juru taktik botak itu mengapresiasi pemain kelahiran 2004 itu mampu menunaikan tugasnya dengan baik di lapangan 

“Saya pikir dia mampu melakukan tugas itu dan dia melakukannya dengan sangat brilian,” kata Ten Hag tentang penampilan Kambwala usai pengundian di Old Trafford. 

“Saya sangat senang, sangat bahagia dan ini (pertandingan Wolly Kambwala) menjadi tanda dan pesan (positif) lainnya tentang masa depan Manchester United,” tambahnya.

happy Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford
Happy
0 %
sad Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford
Sad
0 %
excited Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford
Excited
0 %
sleepy Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford
Sleepy
0 %
angry Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford
Angry
0 %
surprise Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D