Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

JAKARTA – Banyak orang tenggelam karena tidak tahu cara menyelamatkan diri saat mobilnya tenggelam. Penting untuk tetap tenang dan bergerak cepat!

Pada Desember 2022, sebuah mobil Grand Max bernomor B 2557 BYJ terjatuh ke Kali Cengkareng Drain, Cengkareng. Pengemudi dan penumpang terancam bahaya karena terjebak di dalam mobil yang hampir seluruhnya terendam air.

Kasus mobil terjatuh ke sungai memang tidak terlalu umum terjadi, namun riset berita di SINDONews menunjukkan cukup banyak. Jadi penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika Anda berada di dalam mobil yang akan tenggelam. Berikut panduannya:

1. Jangan buang energi dengan membuka pintu. Tekanan air dari luar akan sangat kuat sehingga pintu akan sulit dibuka. Jangan buka jendela. Arus yang kuat akan menyulitkan penyelamatan diri.

3. Lepas sandaran kepala Bagian kepala memiliki ujung baja yang dapat digunakan.

4. Pecahkan kaca belakang Gunakan ujung baja pada sandaran kepala untuk memecahkan kaca belakang. Pilih jendela dengan “take out glass” (sudut yang lebih mudah pecah).

5. Keluar melalui jendela belakang. Perlu dipahami bahwa mobil akan mengapung untuk beberapa waktu. Sehingga masih ada waktu bagi penumpang untuk bertindak menyelamatkan diri. Kenapa kamu keluar lewat jendela belakang? Pasalnya, jendela belakang biasanya menghadap ke atas (titik keluar).

Hal terpenting adalah segera bertindak dan tetap tenang untuk meningkatkan peluang Anda selamat dari keadaan darurat ini.

happy Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!
Happy
0 %
sad Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!
Sad
0 %
excited Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!
Excited
0 %
sleepy Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!
Sleepy
0 %
angry Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!
Angry
0 %
surprise Cara Menyelamatkan Diri dari Mobil yang Tenggelam: Jangan Panik, Ikuti Langkah Ini!
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D