7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius

0 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

JAKARTA – Banyak teori mengenai drama Korea Lovely Runner yang semakin menarik untuk disimak menjelang akhir cerita bagian pertama.

Diadaptasi dari web novel dan web kartun Drakor Lovely Runner. Namun karena versi drama Koreanya yang banyak mengalami perubahan, termasuk penambahan karakter baru, pasti membuat alur ceritanya sulit diprediksi.

Sebagai perbandingan, plot drama Korea Lovely Runner yang akan berjumlah 16 episode terkesan lebih rumit dibandingkan versi web novel dan web kartun. Hal ini mengarahkan penonton untuk menciptakan banyak teori tentang kelanjutan cerita.

Di antara sekian banyak teori yang ada, ada beberapa yang menarik untuk disimak. Berikut beberapa di antaranya.

Teori hebat tentang permainan pelari

1. Sun-jae juga seorang penjelajah waktu

Foto: TVN

Teori ini hampir pasti benar karena menunjukkan banyak tanda menjelang penayangan episode 5. Misalnya saja yang diungkap pengelola akun TikTok @shipperstheseries soal adegan pembuka episode 4.

Saat itu, Sun-jae (Beon Woo-seok) digambarkan berdiri di depan pintu kamar rumah sakit setelah kejadian yang menimpa Im Sol (Kim Hye-eun). Saat itu, Sun Jae mengalami luka di bibir dan leher. Dibandingkan dengan ingatan Im Sol saat itu, wajah Sun Jae tidak memiliki bekas luka.

Ada juga adegan di episode 4 dimana Sun Jae langsung berlari mencari Im Sol saat gadis itu tidak bisa dipanggil, dan ternyata perhatiannya diganggu oleh pria asing di halte bus yang gelap.

Sun Jae tahu sesuatu yang buruk akan terjadi pada Im Sol. Belum lagi perkataan Sun Jae, rasanya seperti sudah lama mengenal Im Sol.

Belum lagi adegan pembuka episode 1 yang memperlihatkan Sun Jae memanggil Im Sol. Bagaimana Sun Jae bisa mengetahui nomor telepon Im Sol dan Im Sol berpikir dia mengenalnya meskipun gadis itu belum menjadi penggemarnya?

Adegan ini memunculkan teori bahwa Sun Jae melakukan perjalanan kembali ke masa sebelum Im Sol. Ia juga bertujuan untuk melindungi dan menyelamatkan Im Sol, yang hidupnya terancam hingga lumpuh dan dilupakan bersama.

Hal ini pun membuat Surya-Ja datang ke jembatan di tengah salju karena berjanji akan bertemu di sana pada Tahun Baru 2023.

2. Sun-jae tidak bunuh diri

Foto: TVN

Pada episode pertama, penonton berasumsi Sunjai bunuh diri dengan meminum obat dan terjun ke kolam renang. Tapi sebelum itu, seseorang membunyikan bel pintu kamar hotel Sun-jae.

Hal ini membuat penonton berteori bahwa Sun-jae sebenarnya tidak bunuh diri, melainkan ingin dibunuh. Ada banyak orang yang diduga menjadi penyebab kematian tragis Sun-jae, mulai dari rival renangnya, CEO JNT Entertainment Kim Seok-hyun (Ahn Sang-woo), hingga sesama anggota Eclipse sekaligus temannya, Baek. In-Hyuk (Lee Seung-woo).

3. Im Sol yang membunyikan bel kamar hotel Sun-jae

Foto: TVN

Masih berkaitan dengan prinsip nomor dua, ada prinsip lain yang justru sebaliknya. Teori ini menyatakan bahwa Im Seol dari masa lalu datang ke masa depan untuk menyelamatkan Sun-jai saat itu.

Namun, beberapa orang mengatakan bahwa teori ini tidak masuk akal karena sebelum Sun-jae melompat dari balkon, orang terakhir yang ditemuinya adalah Im Seol. Juga, sampai sekarang jika Im Soul melakukan perjalanan melintasi waktu, dia hanya bisa pergi sekali.

4. Sun Jae yang berulang kali membantu Im Sol saat mengalami kecelakaan

Foto: TVN

happy 7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Happy
0 %
sad 7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Sad
0 %
excited 7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Excited
0 %
sleepy 7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Sleepy
0 %
angry 7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Angry
0 %
surprise 7 Teori Drakor Lovely Runner, dari Hilangnya Tae-sung hingga Sopir Misterius
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D