Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

CUPERTINO – Belakangan ini banyak orang yang baru mengetahui arti sebenarnya dari Google. Meski telah menjadi mesin pencari terpopuler selama hampir 30 tahun, banyak orang yang belum mengetahui asal usul nama “Google”.

Google, yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 ketika mereka masih menjadi mahasiswa PhD di Universitas Stanford, telah menjadi identik dengan pencarian Internet. Namun tahukah anda arti sebenarnya dari Google?

Seperti dilansir The Verge Minggu (16/6/2024), banyak orang mengira Google adalah singkatan dari sesuatu, padahal sebenarnya bukan.

Google adalah plesetan dari kata “googol”, sebuah kata matematika untuk angka 1 yang diikuti dengan 100 angka nol.

Pemilihan nama mencerminkan misi awal Google dalam mengatur kekayaan informasi di Internet dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang.

Meski awalnya bernama “BackRub”, Page dan Brin akhirnya mengubah nama mesin pencari mereka menjadi Google pada tahun 1997 setelah membeli domain google.com.

Nama yang berkesan dan unik ini dengan cepat menjadi populer dan Google menjadi mesin pencari paling populer di dunia.

Saat ini, Google bukan hanya sekedar mesin pencari. Perusahaan ini telah berkembang menjadi raksasa teknologi yang menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk Gmail, YouTube, Google Maps, Android, dan ponsel Pixel.

Meskipun Google sangat sukses, penting untuk diingat bahwa semuanya dimulai dengan nama sederhana yang terinspirasi oleh angka besar.

Nama tersebut mengingatkan pada misi ambisius Google dalam mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal.

happy Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Happy
0 %
sad Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Sad
0 %
excited Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Excited
0 %
sleepy Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Sleepy
0 %
angry Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Angry
0 %
surprise Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D