KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendukung kebijakan cuti ayah. Cuti ayah memperkuat peran ayah dalam keluarga dan menjamin pertumbuhan dan perkembangan anak yang baik.

“Pasangan cuti ayah bisa fokus memantau kondisi bayinya, terutama saat merencanakan, sebelum mengumumkan hamil, mereka mulai merawat bayi berusia 0 bulan, bahkan diharapkan ada program. atau masa pertumbuhan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) yang dikenal dengan masa emas bayi bunga,” kata Wakil Ketua KPAI Jasra Putra saat dihubungi di Jakarta, Senin (18/03/2024).

Menurut Jasra Putra, dengan cuti ayah, harapannya ayah semakin kuat peran, kesatuan dan keterikatannya dengan menggendong, memandikan, mengganti dan membangunkan bayi di malam hari dalam menunjang tumbuh kembang bayi. Ia mengatakan, cuti ayah juga berdampak positif bagi ibu hamil karena ayah bisa terus memberikan dukungan selama ibu hamil.

“Cuti ayah mengurangi dampak stres mental, emosional, psikologis, kesepian pada ibu hamil (ibu hamil) membesarkan anaknya di dalam kandungan. Kita juga melihat berbagai tantra atau baby blues yang terjadi pada ibu. Ancaman dan kerentanan pada anak,” ungkapnya. Jasra Matahari.

Selain itu, menurutnya, cuti ayah juga mencegah perceraian yang biasanya disebabkan oleh permasalahan seperti kemiskinan, disfungsi keluarga, dan ketidaktahuan dalam mengasuh anak. Oleh karena itu, ia sangat mendukung pemberlakuan kebijakan cuti ayah oleh pemerintah. “KPAI akan sangat mengapresiasi jika negara turun tangan langsung dalam cuti melahirkan,” ujarnya.

happy KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya
Happy
0 %
sad KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya
Sad
0 %
excited KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya
Excited
0 %
sleepy KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya
Sleepy
0 %
angry KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya
Angry
0 %
surprise KPAI Dukung Kebijakan Cuti Ayah, Beberkan Apa Saja Manfaatnya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D