Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

gospelangolano.com – Akhir-akhir ini banyak diguyur hujan di banyak wilayah sehingga membutuhkan ketrampilan mengemudikan kendaraan dalam kondisi seperti itu. Selain teknik berkendara, ada sejumlah komponen yang perlu diperhatikan di musim hujan.

Komponen-komponen yang menempel pada kendaraan memiliki tugasnya masing-masing untuk menunjang keselamatan berkendara saat hujan. Jadi apa saja komponen-komponen tersebut?

Kepala Bagian Purna Jual Toyota Auto2000 Nur Imansyah Tara mengatakan, di musim hujan sebaiknya pengguna mobil mempersiapkan diri secara matang. Hal ini harus dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan.

Komponen pertama yang harus diperhatikan adalah ban. Seorang pengemudi atau pemilik sebaiknya melihat tingkat keausan ban dengan menggunakan Tread Wear Indicator (TWI) yang terdapat pada lekukan ban mobil. 

Keausan ban yang melebihi batas TWI membuat berkendara di jalan licin menjadi sulit. Kemudian periksa tekanan ban sesuai standar. Agar mobil dapat dikendarai dengan baik dalam kondisi jalan yang berbeda, 

Di jalanan licin, rem mobil harus bekerja lebih keras dari biasanya, jadi pastikan komponen yang mampu menghentikan roda dalam kondisi baik. Terutama ketebalan lapisan, dan minyak rem sesuai takaran.

Sistem kelistrikan mobil akan bekerja keras karena semua peralatan kelistrikan berfungsi saat hujan. Periksa kondisi aki mobil dan isi daya alternator untuk menjaga performanya, ”kata Nur dalam keterangannya. keterangan resmi, seperti dikutip Jumat 24 Mei 2024.

Kemudian wiper juga harus dicek, karena berperan sangat penting dalam menjaga penglihatan pengemudi saat berkendara di tengah hujan. Pastikan karet, gagang wiper, dan washer kaca depan terpasang erat.

Perhatikan seluruh lampu mulai dari lampu depan, lampu sein, lampu kabut hingga lampu belakang agar tidak ada satupun yang mati. Selain itu, AC juga tidak kalah pentingnya, karena jika di dalam kabin lebih panas dibandingkan di luar mobil, maka jendela akan berembun dan menghalangi pandangan.

“Kaki ibarat sistem kemudi, dan suspensi yang optimal membantu menjaga performa mobil di kondisi basah,” . Bahlil yang mengunjungi Gibran di kantornya menitipkan pesan tersebut untuk mendorong investasi. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kantor Kementerian Investasi/BKPM pada Senin pagi 29 Juli 2024 untuk berdiskusi dengan Menteri Bahlil. gospelangolano.com.co.id 29 Juli 2024

happy Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Happy
0 %
sad Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Sad
0 %
excited Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Excited
0 %
sleepy Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Sleepy
0 %
angry Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Angry
0 %
surprise Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D