Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Jakarta – Tim Indonesia menjadi bagian dari tim Hellenic pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Armada Shin Tae Yong harus bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Jepang, Australia dan Arab Saudi adalah pemenang reguler Piala Dunia. Bahrain dan China menjadi lawan yang kerap menjadi ancaman bagi skuad Garuda.

Namun Indonesia tidak boleh putus asa. Banyak cerita bagaimana tim Kuda Hitam bisa berkembang ketika berada di kelompok penjara.

Contohnya adalah kisah tim Kosta Rika di Piala Dunia di Brasil tahun 2014. Keylor Navas dan rekan satu timnya tergabung di Grup D bersama tiga mantan juara dunia, Uruguay, Italia, dan Inggris.

Banyak yang memperkirakan bahwa Kosta Rika adalah satu-satunya kandidat untuk bulan ini. Namun kenyataannya, Kosta Rika menjadi juara grup!

Pada laga pertama, Kosta Rika secara mengejutkan berhasil mengalahkan Uruguay 3-1. Setelah itu, Los Ticos mengalahkan Timnas Italia 1-0.

Kosta Rika mengalahkan Inggris 0-0 di laga terakhir penyisihan grup. Kosta Rika mengalahkan Uruguay, Italia dan Inggris untuk memenangkan Grup D.

Kejutan terus berlanjut

Kejutan Kosta Rika berlanjut di babak 16 besar. Mereka menghadapi Yunani yang menjuarai Piala Eropa 2004.

Kosta Rika berhasil menang adu penalti 5-3. Sebelumnya, skor imbang 1-1 selama 120 menit.

Kisah Kosta Rika akhirnya dihentikan oleh Belanda di perempat final. Mereka kalah adu penalti 3–4 setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

Namun, kisah Kosta Rika sungguh mengejutkan. Di Piala Dunia 2014, mereka tak terkalahkan di musim reguler meski menghadapi lawan berat.

Mencapai babak perempat final merupakan pencapaian terbaik Kosta Rika sepanjang sejarah Piala Dunia. Pada dua putaran Piala Dunia berikutnya pada 2018 dan 2022, mereka harus terhenti di babak penyisihan grup. Pemain J-League kelahiran Jepang yang tidak berdedikasi pada timnas Indonesia: Saya ingin pemain Gamba Osaka (klub Liga J1), Riku Matsuda, mengaku sangat ingin membela timnas Indonesia karena racun darah Jawanya Romo gospelangolano.com.co.id 29 Juli 2024

happy Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia
Happy
0 %
sad Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia
Sad
0 %
excited Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia
Excited
0 %
sleepy Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia
Sleepy
0 %
angry Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia
Angry
0 %
surprise Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D