Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV

0 0
Read Time:2 Minute, 41 Second

REPUBLIK.CO. Dalam acara bertajuk Cloud EV Dynamic Impression yang digelar di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran, Kamis (2/5/2024), para jurnalis diajak merasakan pengalaman berada di balik kemudi Cloud EV di Kemayoran, Jakarta. 

Wuling menawarkan lima unit Cloud EV. Ada 3 bagian penggerak, bagian yang didedikasikan untuk menguji Kamera Full 360, dan bagian yang menunjukkan mode Sofa. Wuling resmi membuka pre-book musim Cloud EV pada Selasa (30/4/2024) di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Masuk ke dalam kabin Cloud EV yang dibanderol Rp 410 jutaan dan duduk di belakang kemudi, kesan pertama adalah minimnya tombol-tombol yang menghiasi mobil generasi baru saat ini. Biasanya kita akan menemukan banyak tombol di ruang interior antara kursi pengemudi dan penumpang. Di area ini kita akan menemukan tombol-tombol untuk fitur-fitur seperti rem tangan, mode berkendara, lampu darurat, lampu transmisi dan masih banyak tombol lainnya.

Pada baris tersebut kita akan menemukan beberapa tombol untuk ciri-ciri mobil. Lebih banyak tombol biasanya menunjukkan lebih banyak fitur yang ditawarkan mesin. Namun pada Wuling Cloud EV, putarannya sepertinya memiliki beberapa tombol. Namun tombol yang lebih kecil juga menawarkan lebih banyak fitur terkini produk Wuling.

Selain itu, kedua tuas di leher mekanismenya juga memiliki banyak fungsi dalam melakukan hal-hal menakjubkan, termasuk dalam mengemudikan mobil. Tombol kendali mobil yang biasanya terletak di antara kursi penumpang depan dan kursi pengemudi, telah dipindahkan Wuling ke atas, biasanya pada mobil-mobil yang ada untuk mengontrol lampu, lampu sein, atau wiper kaca depan. Wuling pun mengukuhkan predikatnya sebagai pusat pengatur lalu lintas.

Di Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, acara Cloud EV Dynamic Impression memberikan pengalaman media kepada karyawan di luar pengalaman berkendara. 

“Kami juga memberikan kesempatan kepada media untuk merasakan fitur-fitur terkini dari Cloud EV, seperti layar 15,6 inci pada smart head unit yang berfungsi sebagai pusat kendali kendaraan, ADAS dan berbagai fitur canggih lainnya. Danang menjelaskan: “Kami berharap para mitra di “media juga mengapresiasi mode sofa yang menjadi salah satu keunggulan Cloud EV”.

 

Danang mengatakan, Cloud EV memiliki mode transmisi berbeda di sisi kiri kendaraan dan tuasnya dibuat untuk memindahkan gigi ke R dan turun ke gigi D. Pengguna bisa menekan tombol di ujung tuas untuk mengaktifkan gigi P. 

Melalui smart head unit 15,6″ yang berada di tengah dashboard, kita dapat mengakses informasi dan mengontrol fungsi-fungsi mobil dengan mudah. ​​Di dalamnya terdapat pengaturan lampu, Advanced Driver Assistance System (ADAS), jendela dan pintu untuk fungsi pengoperasian. 

Pengaturan performa juga dapat dilakukan dengan sound system menggunakan Wuling Indonesia (WIND). Jadi Anda bisa dengan mudah membuka pintu belakang menggunakan perintah suara dari kursi depan. Artikel ini sangat bermanfaat bagi konsumen.

Saat kami berkendara di sekitar Jalan Griya Utama dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran dan menjajal performa Cloud EV dengan empat mode berkendara yaitu ECO+, ECO, Sport dan normal, terasa sangat berbeda. Saat berkendara dalam mode Sport, torsinya sangat besar sehingga sangat menyenangkan untuk berakselerasi.

Namun dari segi suspensi, Cloud EV bukanlah mobil dengan suspensi empuk. Karena hatchback umumnya memiliki suspensi yang lebih kaku, begitu pula Wuling Cloud EV. Menurut saya, ban pada mobil ini cukup terlihat meski tidak membuat kabin nyaman. Dan besar kemungkinan dengan suspensi ini Cloud EV akan berhenti saat melaju dengan kecepatan tinggi dan saat pengoperasian.

happy Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV
Happy
0 %
sad Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV
Sad
0 %
excited Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV
Excited
0 %
sleepy Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV
Sleepy
0 %
angry Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV
Angry
0 %
surprise Menikmati Beragam Fitur Canggih yang Minim Tombol di Wuling Cloud EV
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D