Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat

0 0
Read Time:3 Minute, 46 Second

gospelangolano.com, Hari Anak Jakarta atau HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli atau hari ini. Untuk memiliki anak yang sehat, saleh dan cantik, Islam mengajarkan berbagai doa yang bisa dibacakan oleh orang tua saat anak masih dalam kandungan.

Menurut NU Online, selain nutrisi yang baik, hal yang harus diperhatikan orang tua bagi calon buah hatinya adalah beribadah kepada Tuhan. Agar kelak anak-anaknya lahir sesuai harapan.  

Doa Imam-i Habib Hussein al-Khirid yang bisa dibacakan ibu hamil kepada janin yang dikandungnya adalah sebagai berikut:  

 Semoga Allah memberkati mereka. izin Allah

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Allahumma salli wasallim ala seyyidina. Muhammad vealaalihi ve sehbihi ecma’in.  

Terjemahan: “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Ya Allah, kirimkan shalawat dan shalawat kepada junjungan kami Sayyidina Muhammad, keluarga dan sahabatnya.”

Tuhan memberkati. وَاشْفِهِ مَعَ عُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ْهِ وَسَلَّمَ – نَبِيِّكَ َ سُولِكَ.  Maafkan saya لَا يُغَادِرُ سَقَمًا.  

Allahumahfadz veladi madama fi batni. Wasyfihi ma’a ummah seyyidina Muhammad salallahu aleyhi weselam nebiyike ve resulika. Antas Syafi laa syifaa ila syifauka syifaan ajilan la yughodiru saqaman.

Detail:

“Ya Allah, lindungilah anakku selama dia masih dalam kandunganku. Berikanlah kesehatan padanya dan Rasulullah (sallallahu alaihi wa sallam) dan keluarga Rasulullah. Sesungguhnya Engkau menyembuhkan, tidak ada yang lain.” obat daripada kesembuhanmu, Dia cepat sembuh dan dia tidak akan pernah kembali.  

 Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, Jika Allah menghendaki, 

Allahumme şevirhu fi batni sharatan hasanaten cemileti ve tsabit kulbahu sepeda iman dan kesatuan iman.  

Detail:

“Ya Allah, jadikanlah apa yang ada di dalam rahimku baik, baik dan baik, serta beriman kepada-Mu dan Rasul-Mu di dalam hatinya.” 

 Dengan izin Allah, ِيمًا فِي الدُّنْيَا وَالاخِرَةِ. Maafkan aku, Tuhan memberkatimu.    

Allahuma Akhrijhu min waktu mandi veladati sahlan ve saliman fiddunya vel Ahirah. Dan taqobal duāna kama taqobalta duāa Nabiyyike wa Rasulika Muhammad sallallaahu aleyhi weselam.  

Detail:

“Ya Allah, jika aku mudah melahirkan, keluarkanlah dari rahimku, berilah aku kedamaian dunia dan akhirat, dan kabulkan do’a kami, sebagaimana Engkau terkabulnya do’a Rasulullah dan Rasulullah Muhammad Shallallahu Aleyhi Wasallam.” 

Menurut Direktur LBM NU Purworejo, Ustaz Muhamad Hanif Rahman, kelanjutan doanya adalah sebagai berikut:

 Tinggi itu tinggi اقِلًا لَطِيفًا    

Allahumahfadzil veladi alladi akhrajathu min ālamiddulmi ila alaminnur vej’alhu shahihan kamilan aqilan lethifan.   

Detail:

“Ya Tuhan, peliharalah anak-Mu yang Engkau bawa dari kelamnya kegelapan menuju dunia yang penuh cahaya ini, dan jadikanlah dia anak yang sehat, bijaksana, lemah lembut dan aman.”

 Tuhan memberkatimu, Tuhan memberkatimu. Maafkan aku   

Allahhuma ij’alhu shahidan ve machadah ve aliman ve hafidhan min kelamikatü’l-maknun ve kitab al-Mahfudh. Allahuma sevil umrehu ve shaih jasadahu ve afşih jasadahu liqiroatil Al-Qur’an vel Hadits.   

Detail:

“Ya Allah, jadikanlah dia orang yang syahid dan hamba yang shaleh yang menghafal ayat-ayat Kitab-Mu yang telah Kau pelihara. Ya Allah, jadikanlah Nabi panjang umur, sehatkan badannya, dan lancarkan lidahnya dalam membaca Al-Qur’an. dan Hadits.” 

Doa agar anak sehat jasmani dan rohani serta berakhlak terpuji adalah sebagai berikut:

 Allah akan menjaga kita aman dari dunia dan saw semua orang yang paling dicintai Allah.  

Allahumajhu Shabiron Minal Marodli Wal Asqomi Wal Athasyi Bibarakati Seyyidina Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam Wa Jami’il Anbiyai Wal Mursalin Wal Angelil Muqarrabin Yari Syuhada shalihin auliyai wa Ibadillahis Shalihin auliyaii wa Ibadillahis ve bar okatina sulthanil auliya ‘ibni Salih Muhyiddin Abdil Qadir al-Jailani na barokatina es-Syekh Abu Bakr bin Salim. Innallaha ve mela’ikatahū yusallana alan-nebiyy (i), ya eyyuhal-lazina āmanu ṣallu ‘alaihi wa sallimu kwiyeguriraā (n).  

Detail:

“Ya Allah, kuatkanlah dia ketika sakit, haus dan menghadapi segala macam permasalahan, dengan ridha Rasulullah Muhammad Shallallahu Alayhi wa sallam dan seluruh nabi dan rasul serta para malaikat yang dekat, para ulama para syuhada, semua hamba Allah yang shaleh dan shalawat dari al-Muhajir illallah sayidina Ahmed bin Isa dan sayyidina al-Faqih al-Mukoddam habib Muhammad bin Ali Ba’alavi dan rajanya Evliya ‘Sheikh Abdulkadir al-Jaylani, niscaya Allah dan Dia malaikat menyembah nabi “Dan orang-orang yang beriman, berdoalah.” (Indonesia, Dar-As-Sheikh Abi Bakar Bin Salim], halaman 301-302).  

“Doa ini hendaknya dibacakan setelah semua shalat yang dijadwalkan. Di antara manfaat doa ini adalah agar anak terlahir sehat, sehat jasmani dan rohani, serta menjadi anak yang shaleh dengan izin Allah. Wallahu a’lam bishawab . ” pungkas Hanif.  

happy Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat
Happy
0 %
sad Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat
Sad
0 %
excited Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat
Excited
0 %
sleepy Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat
Sleepy
0 %
angry Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat
Angry
0 %
surprise Sambut Hari Anak Nasional, Ini Doa yang Dapat Dipanjatkan Orangtua agar Dikaruniai Buah Hati Saleh dan Sehat
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D