8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Jakarta – Inilah daftar 8 jurusan perguruan tinggi yang lulusannya memperoleh gaji tertinggi di Indonesia. Dalam memilih jurusan kuliah, banyak faktor yang dipertimbangkan, salah satunya adalah prospek karir lulusan di masa depan. Dan salah satu ukurannya adalah gaji yang diterima per bulannya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jurusan mana saja yang merupakan lulusan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Artikel kali ini akan membahas 8 Jurusan Perguruan Tinggi yang Lulusannya Dikenal Gaji Tinggi di Indonesia, Simak!

8 Jurusan Perguruan Tinggi yang lulusannya memperoleh gaji tertinggi di Indonesia

1. Teknik Pertambangan dan Perminyakan

Jurusan ini seringkali terabaikan, terutama bagi mereka yang berkecimpung di bidang pertambangan. Lulusan jurusan ini berpeluang besar mendapatkan pekerjaan dengan gaji menarik, yang bisa mencapai puluhan lakh rupee per tahun.

2. Teknik Elektro

Di era dimana listrik merupakan kebutuhan utama, lulusan teknik elektro memiliki lapangan kerja yang luas, mulai dari perusahaan pembangkit listrik hingga pengembangan infrastruktur kendaraan listrik.

3. Obat-obatan

Profesi medis selalu luar biasa. Lulusan kedokteran mempunyai peluang besar untuk mendapatkan gaji yang tinggi, apalagi jika mereka menjadi dokter spesialis atau membuka praktik sendiri.

4. Fisika

Fisika mempunyai pengaruh yang besar terhadap kehidupan manusia.

5. Psikologi

Dalam proses seleksi pegawai, tes psikologi merupakan hal biasa. Lulusan psikologi punya tanggung jawab besar dalam memilih calon pemberi kerja, dan gajinya pun tak kalah menarik.

6. Akuntansi

Setiap bisnis membutuhkan ahli akuntansi untuk mengelola keuangannya. Lulusan akuntansi memiliki peluang kerja yang luas, baik sebagai akuntan maupun auditor keuangan.

7. Sastra Inggris

Bidang ini mempelajari bahasa Inggris, membuka peluang karir di sektor pariwisata, pendidikan dan perdagangan internasional.

8. Hubungan Internasional

Memahami diplomasi antar negara penting dalam bidang ini. Lulusan hubungan internasional memiliki peluang besar untuk bekerja sebagai diplomat, negosiator, atau peneliti.

happy 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia
Happy
0 %
sad 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia
Sad
0 %
excited 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia
Excited
0 %
sleepy 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia
Sleepy
0 %
angry 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia
Angry
0 %
surprise 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Kantongi Gaji Besar di Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D