Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA – Idul Adha identik dengan hidangan lezat berbahan dasar daging kurban. Namun, mengolah minuman untuk melunakkannya dan menghemat gas seringkali menjadi masalah bagi banyak orang.

Tak perlu khawatir, ada beberapa tips memasak agar daging korban empuk dan hemat gas. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah gunakan wajan yang cukup besar untuk ukuran daging agar panasnya merata.

Selain itu, penting untuk tidak menambahkan air saat memasak daging agar teksturnya tidak menjadi keras. Selain itu, gunakan bumbu dan rempah yang sesuai untuk meningkatkan cita rasa daging.

Berikut tips memasak daging kurban agar empuk dan hemat gas, dilansir dari channel YouTube Dapur Ireng Manis, Sabtu (15/06/2024).

Cara memasak daging kurban empuk dan hemat gas

1. Rebus air

Yang pertama adalah merebus air. Pastikan air sudah mendidih sebelum memasukkan daging. Setelah air mendidih, masukkan daging dan tutup. Anda bisa merebusnya selama sekitar 5 menit. Pastikan panci tertutup rapat saat memasak daging.

2. Jangan membuka tutup panci

Kalau begitu jangan buka tutup pancinya. Jangan membuka tutup panci selama merebus dan jangan biarkan uap keluar. Jika terlalu sering dibuka dapat mempengaruhi kematangan daging yang dimasak dan mempengaruhi kelembutannya.

3. Biarkan selama 30 menit

Setelah matang, diamkan daging di dalam wajan selama 30 menit dan tutup wajan. Cara ini memungkinkan daging matang sempurna sehingga bisa dimakan.

4. Nyalakan kembali ovennya

Setelah didiamkan selama 30 menit, segera nyalakan kembali oven. Rebus kembali daging hingga air mendidih selama 7 menit. Tidak perlu membuka tutup wajan untuk melanjutkan pemasakan daging secara optimal.

5. Biarkan selama 15 menit

Setelah mendidih kedua, matikan kompor dan biarkan selama 15 menit. Semakin lama daging didiamkan, maka akan semakin empuk saat disantap. Setelah itu, Anda bisa membuka tutup panci dan mengolah dagingnya.

happy Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya
Happy
0 %
sad Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya
Sad
0 %
excited Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya
Excited
0 %
sleepy Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya
Sleepy
0 %
angry Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya
Angry
0 %
surprise Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D