Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) melakukan kegiatan terkait kanker anak dan keluarganya pada tahun 2024 dalam rangka Hari Kanker Anak Internasional. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024 ini mengusung tema ‘A Time of Busy Fun’.

Semua kegiatan sejalan dengan Agenda Kanker Anak Internasional, yang bertujuan untuk meningkatkan pengobatan kanker anak di berbagai negara.

Sebelumnya, Childhood Cancer International (CCI) dan International Society of Pediatric Oncology meluncurkan “World Triennial”. Kampanye pertama akan diluncurkan pada tahun 2024 dengan tema ‘Wewete Wero’. Setiap negara perlu mengatasi tantangan kanker anak di wilayah yang berbeda.

Tema proyek ini adalah “Aksi yang Menginspirasi” pada tahun 2025 sebagai langkah nyata yang diambil untuk mengatasi tantangan-tantangan ini. Saat ini, proyek ‘Demonstrating Impact’ pada tahun 2026 menilai dampak dari tindakan nyata. Oleh karena itu, kampanye ini dirancang untuk bersifat permanen.

CEO YOAI Rahmi Adi Putra Tahir mengatakan, “Sebagai anggota CCI sejak tahun 1999, kami bertujuan untuk melaksanakan program internasional tiga tahun yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

YOAI mengadakan beberapa acara untuk memperingati HKAI, antara lain ‘Write Out Loud!’ Peserta, pasien, penyintas, orang tua, relawan, kolega dan petugas kesehatan menulis dan menggambarkan tantangan yang mereka hadapi.

 

Acara ini akan ditambah dengan media board yang dibawakan oleh peserta Funwalk pada tanggal 25 Februari 2024. Selain itu juga akan diadakan acara dan lomba dekorasi kue DIY.

Menurut Rahmi Adi Putra Tahir, “Tujuan utama dari proyek ini tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker pada masa kanak-kanak dan remaja, namun untuk mengidentifikasi tantangan dan peluang pengobatan kanker pada masa kanak-kanak.”

Tantangan dalam pengobatan kanker anak di Indonesia antara lain tingginya angka pengobatan di negara maju, kurangnya pengetahuan tentang kanker, rendahnya pengobatan, pengurangan jumlah pasien, dan kurangnya dukungan dari sistem. Selain itu, kekurangan dokter spesialis onkologi anak di Indonesia juga menjadi kendala dalam mengatasi peningkatan kejadian penyakit ini. YOAI mendorong semua pihak untuk berpartisipasi dalam inisiatif internasional untuk menghadapi tantangan ini.

happy Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy
Happy
0 %
sad Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy
Sad
0 %
excited Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy
Excited
0 %
sleepy Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy
Sleepy
0 %
angry Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy
Angry
0 %
surprise Peringatan Hari Kanker Anak Internasional, YOAI Ajak Pasien Kanker dan Keluarga Happy-Happy
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D