Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

gospelangolano.com – Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi terkait nyanyian rasis pemainnya Enzo Fernandez saat merayakan juara Copa America 2024 Argentina.

Chelsea telah mengumumkan bahwa klub telah mengeluarkan tindakan disipliner internal terhadap Enzo Fernandez sehubungan dengan pemain yang tidak menghormati orang lain.

Chelsea Football Club tidak akan mentolerir segala bentuk perilaku diskriminatif. Kami bangga menjadi klub yang beragam dan inklusif. “Menjadi tempat di mana orang-orang dari budaya, komunitas, dan identitas berbeda merasa diterima,” tulis Chelsea di Instagram pada 17 Juli 2024.

“Kami mengapresiasi permintaan maaf pemain kami (Enzo Fernandez) kepada masyarakat. “Kami menggunakan momentum ini sebagai kesempatan mengajar,” lanjut Chelsea.

Ceritanya bermula saat ia mengunggah video Enzo Fernandez dan Tim Tango sedang bernyanyi. Lagu tersebut menghina tim Prancis yang diisi pemain dari berbagai latar belakang.

“Mereka mewakili Prancis tetapi berasal dari Angola. Ibunya orang Nigeria, ayahnya orang Kamerun, tapi paspornya orang Prancis,” nyanyi Fernandez, menurut Bein Sports.

Pendekatan ini langsung menimbulkan kemarahan di skuad Chelsea, karena The Blues saat ini memiliki tujuh pemain asal Prancis di skuadnya.

Ketujuh pemain tersebut adalah Axel Dsasi, Benoit Badiashil, Malo Gusto, Wesley Fofana, Malang Sar, Leslie Ugochukwu, dan Christopher Nkungu.

Tiga pemain Chelsea yakni Axel DCC, Malo Gusto, dan Wesley Fofana langsung membalasnya dengan unfriend Fernandez di Instagram (Mulai).

Fernandez meminta maaf atas tindakannya di Instagram pribadinya. Diakuinya, bernyanyi bukanlah alasan.

“Lagu tersebut mengandung frasa yang sangat menyinggung, dan tentu saja kata-kata ini sangat diperlukan.”

Fernandez menegaskan dirinya menentang diskriminasi. Ia meminta maaf karena terjebak dalam euforia kemenangan Argentina. “Video itu, momen itu, kata-kata itu tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf,” tutupnya. Menarik! Julian Alvarez mulai hari ini, Rabu 24 Juli 2024 atau dua hari jelang pembukaan, melawan Ashraf Hakimi di sepak bola Olimpiade 2024. Sepertinya pertandingan yang digadang-gadang akan berlangsung menarik sudah terlaksana. gospelangolano.com.co.id 24 Juli 2024

happy Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis
Happy
0 %
sad Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis
Sad
0 %
excited Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis
Excited
0 %
sleepy Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis
Sleepy
0 %
angry Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis
Angry
0 %
surprise Sikap Chelsea Soal Chant Rasis Enzo Fernandez ke Pemain Timnas Prancis
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D