Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Tokyo, 8 Juli 2024 – Daihatsu Motor Co., Ltd. telah mengumumkannya penarikan kembali Daihatsu Gran Max di Jepang. Penarikan besar-besaran ini terjadi karena adanya masalah pada aki mobil yang dapat berakibat fatal hingga terjadi kecelakaan.

Menurut Daihatsu, dilansir gospelangolano.com Otomotif dari keterangan resmi perusahaan, seluruh kendaraan yang diproduksi antara September hingga Desember 2023 berisiko mengalami perpindahan yang berlebihan, kegagalan, atau jika ditangani dengan benar pada hasil akhirnya.

Jika hal ini terjadi, dapat menyebabkan korsleting, kebakaran, atau cedera serius pada penumpang.

Daihatsu telah melaporkan masalah ini ke Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang dan akan segera memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak melalui surat.

Perbaikan akan dilakukan secara gratis, termasuk penggantian baterai dan pemasangan pengencang lainnya. Saat ini informasi menyebutkan penarikan tersebut berdampak pada kendaraan yang dijual di Jepang.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan setia kami atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Pelanggan akan diberitahu melalui email dari tim penjualan kami,” kata Daihatsu.

Sekadar informasi, Daihatsu Gran Max pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2007, dan menjadi favorit di kelas komersial ringan.

Dirancang agar tahan lama dan tangguh, Gran Max telah menjadi kebutuhan pokok bagi bisnis dan pemilik usaha kecil di seluruh negeri. Model ini diekspor ke Jepang.

Gran Max hadir dalam dua varian utama: Gran Max Pick Up dan Gran Max Minibus. Mode Pick Up memberikan fleksibilitas dalam pengangkutan barang, tersedia dalam format terbuka dan kotak.

Saat ini Gran Max Minibus cocok untuk mengangkut penumpang, bersama dengan pilihan model blind van dan minibus. Paket SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 Juli 2024 Dilansir dari laman Korlantas Polri Rabu 24 Juli 2024, masyarakat di Jakarta Pusat bisa datang ke Kantor Pos Lapangan Banteng. Kartu SIM Seluler tersedia di gospelangolano.com.co.id 24 Juli 2024

happy Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?
Happy
0 %
sad Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?
Sad
0 %
excited Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?
Excited
0 %
sleepy Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?
Sleepy
0 %
angry Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?
Angry
0 %
surprise Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Ada Apa?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D