Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

gospelangolano.com, Jakarta – BPJS Kesehatan bekerja sama dengan Korea Selatan mengembangkan sistem klaim dan sistem pembayaran digital untuk seluruh fasilitas kesehatan.

Kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan layanan The Health Insurance Review and Assessment (HIRA) diluncurkan pada Kamis (22/2) di Wonju, Korea Selatan.

Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Mundiharno berharap kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua negara, terutama dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini melibatkan pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara kedua institusi untuk memperkuat sistem kesehatan di kedua negara.” “Dengan berbagi pengalaman, BPJS Kesehatan dan HIRA berharap dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan di masing-masing negara,” kata Mundiharno, dilansir Antara.

Kerjasama BPJS Kesehatan dengan HIRA diwujudkan dalam bentuk joint workshop, konferensi, seminar dan pertemuan profesional lainnya. Juga akan ada penelitian kolaboratif, pelatihan, konsultasi dan publikasi.

Mundidharmo, BPJS Kesehatan dan HIRA dapat memperkuat sistem asuransi kesehatan di Indonesia dan Korea Selatan, jelas Mundidharmo, terutama dengan berbagi informasi dan pengalaman mengenai sistem klaim digital dan pengobatan anti-fraud. 

 

Mundiharno meyakini kerja sama dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat khususnya Indonesia dan Korea Selatan, serta menjadi landasan kokoh bagi optimalisasi sistem jaminan sosial di bidang kesehatan.

“Kemitraan ini merupakan langkah positif dalam perluasan kerja sama kesehatan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan serta menegaskan kembali komitmen kedua negara untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya,” ujarnya. Selain tim BPJS kesehatan, Direktur Strategi dan Manajemen HIRA Soo-Suk Oh juga turut serta dalam acara tersebut.

happy Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan
Happy
0 %
sad Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan
Sad
0 %
excited Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan
Excited
0 %
sleepy Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan
Sleepy
0 %
angry Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan
Angry
0 %
surprise Optimalkan Sistem Jaminan Kesehatan Sosial, BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan HIRA Korea Selatan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D