SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

gospelangolano.com – Meneruskan tradisi sebelumnya dan membuktikan Yamaha Indonesia mengapresiasi pebalap profesional dan masyarakat, SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor mulai Sabtu hingga Minggu (22-23/10/). 2022).

Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia yang diterima gospelangolano.com, ajang ini merupakan satu-satunya ajang balap ketahanan roda dua milik merek tersebut di Tanah Air. Model start pembalapnya ala Le Mans, dengan Yamaha YZF-R25 atau Yamaha YZF-R15, dan durasi balapan dua jam untuk tiap kelas.

Bicara soal balap ketahanan ala Le Mans, salah satu rekomendasi gospelangolano.com adalah menonton film Ford v Ferrari.

Sejalan dengan apa yang akan ditampilkan di SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022. Para pebalap akan berlomba mengelilingi trek dengan motornya yang telah diposisikan sesuai grid start masing-masing.

Setiap tim peserta terdiri dari dua pembalap dan dua mekanik. Kompetisi ketahanan tidak hanya menuntut keterampilan pengemudi untuk melaju lebih cepat, tetapi juga menekankan kerja sama tim yang baik untuk meraih kemenangan.

Fisika, ketahanan, waktu pengisian dan pergantian pembalap, masing-masing tim memiliki strategi Pit In dalam waktu 1 menit 30 detik. Poin-poin ini adalah faktor kunci dalam mencapai kesuksesan sebagai strategi tim. Yamaha YZF-R25 Biru Ungu Tua. [Yamaha]

“Yamaha Indonesia dan sponsor siap menggelar SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022, satu-satunya balapan ketahanan di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun keempat penyelenggaraannya,” jelas Riyadi Prihantono, Coordinating Director After-Sales and Motorsport PT Yamaha Manufaktur Motora di Indonesia (YIMM).

Hadir sebagai sponsor SHELL, Yamalube, KYB, IRC Tire, Pirelli, YES24 dan BAF.

Untuk kelas Pro Rider, tim balap papan atas nasional seperti Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya MBKW2, Yamaha Ziear The Strokes55, Yamaha HDS Racing, dan Yamaha Bahtera Racing siap menunjukkan kehandalannya. SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 [PT YIMM].

Sedangkan untuk kelas komunitas akan diikuti oleh komunitas YROI, YARRCI, ROCK, Cornening Indonesia dan komunitas YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) lainnya.

Bagi yang ingin menyaksikan tayangan ini, jangan khawatir. Acara ini diadakan secara gratis alias gratis. Selain berbagai booth yang tersedia, pendidikan akan diberikan kepada ratusan siswa SMK.

Bentuknya adalah study tour ke paddock tim dan diberikan ilmu terkait dunia balap. Selain itu, ada Kompetisi Keterampilan Profesional yang mencakup teori dan praktik.

happy SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul
Happy
0 %
sad SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul
Sad
0 %
excited SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul
Excited
0 %
sleepy SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul
Sleepy
0 %
angry SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul
Angry
0 %
surprise SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ala Le Mans Bakal Pentas di Sirkuit Internasional Sentul
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D