5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

gospelangolano.com, Jakarta Seorang dokter mengungkap lima tanda di wajah yang bisa menjadi tanda risiko kesehatan serius dan mengimbau masyarakat segera mencari pengobatan atas gejala tersebut.

Dr Donald Grant, dokter umum dan konsultan klinis senior di The Independent Pharmacy, mengatakan bahwa mulai dari kekurangan vitamin hingga penyakit hati, perubahan wajah sering kali mengindikasikan berbagai masalah kesehatan.

Dokter, yang berspesialisasi dalam pengobatan ortopedi dan telah menjadi dokter umum di Bristol sejak tahun 1985, memperingatkan bahwa mengenali tanda-tanda awal kondisi kesehatan yang serius adalah kunci untuk mendapatkan pengobatan yang efektif.

Disarankan oleh Dr. Grant, “Dari kekurangan vitamin hingga penyakit hati, wajah kita sering kali menjadi indikator dari banyak masalah kesehatan.

Tanda-tanda yang dikumpulkan dari “Cermin” adalah: 1. Warna kulit

Dr. Grant berkata: “Penyakit kronis, pola makan yang buruk, atau kekurangan vitamin dapat menyebabkan kulit pucat. Hal ini biasanya disebabkan oleh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin, yang menyebabkan perubahan warna pada kulit. Jika Anda menderita kulit pucat, hindari makanan yang sertakan bahan-bahan dalam makanan Anda seperti daging merah, kacang-kacangan, dan lentil.” 2. Kulit atau mata menguning

Dr Grant berkata: “Jika kulit atau mata Anda mulai menguning, ini bisa menjadi tanda penyakit kuning – penumpukan bilirubin dalam tubuh. Penyakit kuning dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit hati, hepatitis, atau penyakit kuning. penyakit sel sabit.”

“Karena penyakit kuning dapat menunjukkan konsekuensi kesehatan yang berbeda, maka perlu berkonsultasi dengan dokter umum untuk memahami penyebab perubahan wajah tersebut.”

 

Dr Grant berkata: “Wajah yang bengkak biasanya merupakan tanda dari masalah kesehatan ringan, seperti demam atau reaksi alergi lainnya. Namun, wajah yang bengkak juga dapat mengindikasikan retensi cairan – gejala umum dari masalah ginjal.”

Wajah bengkak juga bisa menjadi tanda kondisi seperti selulitis, yaitu infeksi kulit yang membuat kulit menjadi merah dan bengkak. Infeksi ini bisa muncul di seluruh tubuh, termasuk wajah. Untuk mengobati selulitis, dokter umum mungkin akan meresepkan antibiotik. bahwa infeksi biasanya hilang setelah seminggu pengobatan.”

 

Dr Grant berkata: “Juga, ruam yang terus-menerus di wajah mungkin mengindikasikan lupus, penyakit autoimun. Ruam muncul di hidung dan pipi sebelum menyebar ke lengan dan dada.

Lupus merupakan suatu kondisi jangka panjang yang dapat didiagnosis melalui tes darah. Penting untuk segera menemui dokter jika Anda merasa menderita penyakit ini. Selain lupus, ruam pada wajah bisa menjadi tanda alergi atau rosacea.

 

Dr Grant berkata: “Terakhir, meskipun bibir atau kulit kering biasanya merupakan tanda perubahan kondisi cuaca atau penuaan, hal itu juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Gejala dehidrasi meliputi; kulit merah, batuk kering, rasa haus, dan urin berwarna kuning tua. Itu Penting untuk menjaga asupan air yang sehat di siang hari ketika suhu naik.”

“Secara umum, penting untuk mengetahui berbagai tanda kesehatan yang dimiliki wajah kita. Dengan memahami gejala umum suatu penyakit atau infeksi, masyarakat dapat menerima perawatan medis sejak dini untuk mengurangi gejalanya.”

happy 5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius
Happy
0 %
sad 5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius
Sad
0 %
excited 5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius
Excited
0 %
sleepy 5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius
Sleepy
0 %
angry 5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius
Angry
0 %
surprise 5 Tanda di Wajah yang Mengindikasikan Masalah Kesehatan Serius
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D