Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Analis satelit NASA sedang melakukan pengujian menjelang peluncuran pribadi ke bulan pada tahun 2025. Mereka akan segera pergi ke bulan dan bersama-sama mereka akan memetakan permukaan bulan. 

Seperti dilansir Space, Senin (1/4/2024), para peneliti ini merupakan bagian dari demonstrasi teknologi bernama Cooperative Autonomous Distributed Robotics (CADRE). CADRE dirancang untuk menunjukkan bahwa sekelompok robot luar angkasa dapat bekerja sama tanpa pengawasan manusia secara langsung. 

NASA membawa penjelajah seukuran koper untuk uji coba melintasi halaman belakang Mars di Jet Propulsion Laboratory (JPL) untuk mensimulasikan medan kasar di bulan. 

Serangkaian pengujian dilakukan pada Agustus 2023 menggunakan dua model pengembangan lengkap saat pesawat luar angkasa masih dalam tahap konstruksi. Menurut pernyataan NASA, serangkaian tes membuktikan bahwa mini-rover CADRE mampu bergerak secara sinkron dan mengubah jalur tersinkronisasi untuk menghindari rintangan. 

Penjelajah tersebut akan ditenagai oleh panel surya dan dilengkapi dengan kamera penembus tanah, sensor, dan radar untuk memetakan permukaan bulan dalam 3D. Selama pengujian pada Agustus 2023, hanya satu model rover yang dilengkapi panel surya baru. Dua orang lainnya dapat membaca level baterai satu sama lain untuk menentukan kapan mereka perlu istirahat untuk mengisi daya perangkat tenaga surya sebelum melanjutkan perjalanan. 

Pejabat NASA mengatakan dalam sebuah wawancara bulan ini bahwa tes tambahan akan mencakup kendaraan malam hari di Mars di bawah cahaya terang – untuk mensimulasikan bayangan dan cahaya yang ditemui oleh cahaya bulan. 

Setelah uji Mars Yard, penjelajah akan menjalani uji getaran dan panas pada November 2023 untuk memastikan peralatan mereka bertahan dalam perjalanan ke Bulan. Penjelajah tersebut dipasang pada tabel getaran khusus yang bergetar hebat ke berbagai arah. Rover juga ditempatkan di ruang vakum termal yang mensimulasikan kondisi ruang tanpa udara serta suhu panas dan dingin yang ekstrem. 

Tim juga melakukan uji interferensi dan kompatibilitas elektromagnetik pada November 2023 di ruangan khusus yang dirancang untuk menyerap gelombang radio. Hal ini memastikan bahwa subsistem elektronik penjelajah tidak mengganggu satu sama lain atau pendarat, dan menurut NASA, penjelajah tersebut dapat menahan gangguan elektromagnetik yang diperkirakan. 

Pada awal Maret, NASA mengumumkan bahwa konstruksi dan pengujian ketiga penjelajah CADRE telah selesai, dan ketiganya siap untuk diintegrasikan dengan kendaraan intuitif Lander Nova-C yang akan mengantarkan penjelajah tersebut ke permukaan bulan akhir tahun ini atau awal tahun depan. bulan. tahun depan sebagai bagian dari misi Lunar Lander ketiga, IM-3. 

Para peneliti akan menjelajahi wilayah Rainier Gamma di Bulan, di mana mereka akan menghabiskan satu hari di bulan, atau setara dengan sekitar 14 hari Bumi, dan bekerja sama untuk mempelajari permukaan bulan. 

 

happy Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025
Happy
0 %
sad Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025
Sad
0 %
excited Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025
Excited
0 %
sleepy Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025
Sleepy
0 %
angry Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025
Angry
0 %
surprise Penjelajah Bulan Mini NASA Lakukan Uji Coba Jelang Peluncuran Bulan Pribadi 2025
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D