Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok

0 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

gospelangolano.com, Jakarta Idul Fitri merupakan masa kemenangan umat Islam di seluruh dunia setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Khusus di Indonesia, ada tradisi yang selalu dilakukan saat hari raya, yaitu melakukan halal bihalal.

Halal bihalal biasanya dilakukan dengan berjalan kaki dari satu rumah ke rumah lainnya. Maka tak heran jika banyak orang yang mencari baju baru, terutama untuk hari raya Idul Fitri. Umumnya wanita lebih menyukai gamis atau tunik, sedangkan baju koko untuk pria. Tapi keluarga ini berbeda.

Dalam video yang baru-baru ini diunggah laman TikTok @linkinfujin, terlihat sebuah keluarga membuat halal bihalal di rumah saat Idul Fitri. Sebuah keluarga terdiri dari seorang suami, istri dan kedua anaknya. Yang istimewa adalah alih-alih mengenakan kostum liburan, keluarga tersebut berdandan seperti karakter anime.

Dalam keterangan video yang diunggah gospelangolano.com dari laman TikTok @linkinfujin, Selasa (16/4/2024), pemilik akun tersebut menuliskan “Wibu Halal bihalal family”.

Sebuah keluarga asal Jepang yang mengenakan pakaian anime menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 29 detik tersebut memperlihatkan sebuah keluarga yang mengenakan pakaian anime untuk liburan. Tak hanya cosplay, pakaian yang mereka kenakan juga digunakan untuk membawa halal bihalal ke rumah tetangga.

Keluarga yang terdiri dari suami, istri, dan dua orang anak ini tampak percaya diri. Ketika mereka memasuki rumah penduduk desa, mereka melihat mereka saling menyapa dan berjabat tangan. Analisanya pun kurang tepat sehingga tertukar dengan pakaian yang dikenakan keluarga tersebut.

Pemilik akun yang dihubungi langsung HOT gospelangolano.com menjelaskan, pakaian yang mereka kenakan bukanlah pakaian baru. Tapi itu sudah ada selama satu tahun. Pemilik akun yang juga seorang pembuat konten ini pun mencantumkan keluarganya sebagai “keluarga wibu”.

“Saya mohon maaf kepada tetangga yang kaget dengan perbuatan keluarga Wibu,” tulisnya dalam video tersebut.

Followers sudah tahu kalau mereka adalah keluarga pecinta anime dan Jepang. Ia menjelaskan, ide mengenakan kostum karakter anime saat liburan datang secara spontan. Karena saya sangat menyukai anime.

Mereka memadukan pakaian para karakter anime Demon Slayer, kecuali anak bungsu mereka, Ai Chan. Karena dia tidak memiliki kostum karakter Demon Slayer lainnya, dia memakai kostum Anya Forger. Namun, mereka tampaknya masih bersama.

Saat ditanya mengenai reaksi masyarakat saat melihatnya, pemilik akun menjelaskan bahwa reaksi masyarakat berbeda-beda. Beberapa tertawa dan bertanya-tanya, sementara yang lain menatap kosong pada tindakan mereka. Faktanya, jika masyarakat melihat kelakuan keluarga wibu tersebut, mereka akan langsung merasa sakit hati.

Terakhir, pemilik akun TikTok @linkinfujin juga menjelaskan bahwa tampil beda dalam balutan pakaian anime itu menyenangkan. Cosplay saat hari raya merupakan hal yang seru dan menyenangkan bagi orang lain.

 

Video yang kini sudah ditonton 2,5 juta kali itu pun mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak orang mengapresiasi ide bagus mengenakan pakaian anime saat liburan. Apalagi untuk menjenguk orang yang berada di dekat rumah. Ada juga yang sangat terinspirasi dan ingin mencobanya di tahun 2025.

“Ini spesial hablum minna-san,” tulis akun @lukesdada.

Luar biasa ini keluarga Sakinah, mawadah, watashi desu, tulis akun @warkopuwak.

“Kelen bilang aku mau beli Shinobu haori atau giyuu untuk Idul Adha 2025,” tulis akun @ayxshaaxx.

“Sejak Anya ikut perburuan penyihir,” tulisnya di @allbiiii__.

“Tunggu aku menikah + punya anak, aku akan melakukan ini,” tulis akun @m4wr0_0.

happy Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok
Happy
0 %
sad Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok
Sad
0 %
excited Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok
Excited
0 %
sleepy Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok
Sleepy
0 %
angry Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok
Angry
0 %
surprise Viral Satu Keluarga Cosplay Pakai Kostum Anime di Halal Bihalal Lebaran, Bikin Salfok
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D