Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?

0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Politisi Partai Gerindra Thomas Djiwandono akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) siang ini. Hal itu disetujui Kementerian Keuangan dan Partai Gerindra. 

“Setelah itu kita akan adakan acara pelantikan di Istana. Rekan-rekan jurnalis akan kita atur terlebih dahulu,” kata Kepala Kantor Pelayanan Komunikasi dan Informasi Kementerian Keuangan Deni Surjantoro dalam pertemuan di Jakarta, Selasa. Semarang pada Kamis (18/7/2024). )

Hal ini juga dibenarkan oleh pengurus Partai Gerindra. Ketua DPP Partai Gerindra Pak Sufmi Dasco Ahmad berbicara kepada wartawan melalui pesan suara pada Kamis (18/7/2024).

Untuk informasi anda; Thomas Djiwandono saat ini merupakan anggota Tim Satgas Rakabuming Rakabuming Raka Prabowo Subianto-Gibran Departemen Keuangan yang mengelola program makan siang gratis tersebut.

Selain Wakil Menteri Keuangan, Presiden juga mendapat kehormatan untuk dihadiri Wakil Menteri Investasi (Wameninves) dan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

“Pada hari ini tanggal 18 Juli 2024 pukul 15.00 WIB bertempat di Gedung Negara, dijadwalkan para Wakil Menteri Dewan Tinggi Menteri Indonesia akan mengadakan upacara pembukaan,” kata Koordinator Khusus Presiden Ari Dwipayana.

“Kedudukan Wakil Menteri yang akan diangkat oleh Presiden akan ditingkatkan menjadi Wakil Menteri Negara Keuangan; Ditambahkannya: “Pengangkatan Wakil Menteri Investasi dan Penggantian Wakil Menteri Kementerian Pertanian”.

Bagaimana pergerakan pasar menjelang pelantikan 3 Wakil Menteri termasuk Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono? 

Hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat setelah sempat anjlok selama tiga hari berturut-turut sejak awal pekan.

IHSG menguat 72,86 poin atau 1,01% menjadi 7.297,07 poin pada Kamis pukul 10.36 WIB, menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI).

IHSG awalnya menetap di 7.224,22 dan sempat turun ke 7.220,09. Namun IHSG langsung menguat hingga mencapai level tertinggi 7.299,47.

Sebanyak 284 saham menguat, 217 saham melemah, dan 256 saham terdiam.

 

Mengutip laman gerindra.id, Thomas M. Djiwandono atau biasa disapa Tommy lahir pada 7 Mei 1972 di Jakarta. Tommy merupakan anak pertama dari pasangan Sudajad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Ayahnya sekarang berada di Singapura. Beliau merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia yang mengajar di Nanyang Technological University.

Sedangkan ibunya, Bianti, merupakan kakak perempuan pendiri Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Thomas juga merupakan cucu dari pendiri Bank BNI 46, R.M Margono Djojohadikusumo. Thomas sudah menikah dan memiliki tiga anak.

Di bidang pendidikan, Thomas M. Djiwandono termasuk dalam keluarga terpelajar. Thomas bersekolah di Sekolah Menengah Kanisius; Meteng belajar di Jakarta.

Thomas berasal dari Amerika Serikat. Pennsylvania Ia belajar sejarah di luar negeri di Haverford College dan Johns Hopkins University School of Advanced International Studies; Washington DC. Ia menerima gelar master dalam hubungan internasional dan bisnis internasional di Amerika Serikat.

happy Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?
Happy
0 %
sad Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?
Sad
0 %
excited Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?
Excited
0 %
sleepy Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?
Sleepy
0 %
angry Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?
Angry
0 %
surprise Thomas Djiwandono Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu, Bagaimana Gerak IHSG Hari Ini?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D