Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Push-up merupakan salah satu gerakan penting yang dapat membantu memperkuat dan mengencangkan otot-otot tubuh, termasuk dada, bahu, dan trisep. Push-up memiliki banyak manfaat selain membentuk otot. 

Diposting pada Kamis (25/4/2024) Halaman Kesehatan, Bukan ini, manfaatnya antara lain meningkatkan stamina dan detak jantung. Push-up dapat dilakukan di mana saja tanpa peralatan, menjadikannya pilihan tepat bagi kebanyakan orang yang ingin meningkatkan kebugaran. 

Jadi, seberapa sering sebaiknya Anda melakukan push-up? Mike Masi, pelatih pribadi bersertifikat di Garage Gym Reviews, mengatakan cobalah memasukkan pelatihan ketahanan ke dalam rutinitas Anda tiga kali seminggu. 

“Cara ini memungkinkan perkembangan otot dan percakapan. Jika Anda terlalu sering melakukan ini, usahakan kecilkan volume setiap percakapan atau usahakan jangan sampai mendekati kegagalan di setiap set,” kata Masi. 

Selain itu, Masi menawarkan tip untuk menetapkan tujuan motivasi yang realistis. Pertama, ukur tingkat olahraga Anda saat ini.

Tentukan berapa banyak push-up yang dapat Anda lakukan berturut-turut dengan bentuk yang benar. Ini akan menjadi awal dan cara yang baik untuk mengukur kemajuan Anda. 

Kedua, identifikasi kebutuhannya. Tujuan Anda, apakah itu untuk membangun kekuatan, ukuran, atau daya tahan, akan menentukan format rutinitas push-up Anda. 

Ketiga, ciptakan tujuan tambahan. Jika Anda dapat melakukan 10 push-up sekarang, cobalah melakukan lebih banyak seiring dengan meningkatnya kekuatan Anda. 

Keempat, gunakan pendekatan yang seimbang. Pastikan rencana latihan Anda mencakup istirahat yang cukup dan nutrisi yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik dan menghindari cedera. Adapun jumlah push-up terbaik bergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat kebugaran, tujuan, dan rutinitas Anda. Namun, Masi memiliki strategi penting untuk mendukung delegasi. 

“Jika Anda mencoba melakukan push-up pertama, Anda perlu membangun kekuatan tubuh bagian atas,” kata Masi.

“Hal ini bisa dilakukan dengan meningkatkan kekuatan latihan dengan mengangkat wajah tangan di atas lantai. Begitu Anda bisa dengan sukarela melakukan 10 repetisi berturut-turut tanpa kehilangan bentuk, Anda bisa mulai menurunkannya dari titik itu,” ujarnya.

Masi mengatakan Anda harus meningkatkan atau menurunkan skala latihan Anda untuk mendapatkan peningkatan yang tepat. Misalnya, jika Anda bisa melakukan lima push-up, Anda ingin naik. Jika Anda dapat melakukan 50 repetisi, Anda dapat menambahkan grup ke punggung Anda untuk memberikan perlawanan eksternal.

Pada akhirnya, tujuan Anda adalah gagal di setiap set, lalu istirahat selama beberapa menit sebelum mencoba lagi. Ulangi tiga hingga lima kali. 

Selain itu, Masi juga menawarkan tips untuk melacak kemajuan Anda sepanjang perjalanan. Artinya, buatlah jurnal, dengarkan tubuh Anda, perhatikan perubahannya, dan dapatkan umpan balik positif. 

 

happy Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?
Happy
0 %
sad Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?
Sad
0 %
excited Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?
Excited
0 %
sleepy Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?
Sleepy
0 %
angry Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?
Angry
0 %
surprise Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D