5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

gospelangolano.com – Jika kita memiliki sedikit perilaku yang dapat mempengaruhi kesejahteraan kita di masa depan, itulah harapan terbaik kita untuk kejadian di dunia mendatang. Dalam bentuk cinta Allah, Rasulullah banyak mengajarkan amal shaleh yang ringan namun pahalanya besar.

Olahraga ringan ternyata sangat bermanfaat. Beberapa orang mungkin melupakan kebiasaan ini. Namun, siapa tahu jika melakukannya dengan jujur ​​dan selalu akan memberikan pahala yang besar. 

Perbuatan yang terkesan sederhana namun memberikan pahala yang besar ini, lansir Al Azhar Peduli pada Jumat, 8 Maret 2024: 1. Berdzikir.

Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah SAW dari Abu Hurairah, dari Rasulullah SAW, zikir salah satu amalan api yang paling bermanfaat, yaitu: 

“Dua kalimat yang mudah diucapkan di mulut, namun berat timbangannya dan disukai Ar Rahman, adalah “Subhanallah wa bi hamdih, subhanallahil ‘azhim” (Maha Suci Allah dan segala kemuliaan bagi-Nya. Maha Suci Allah. ) Yang Agung ( H.R. Bukhari no. 6682 dan Muslim no.

Terkadang orang lupa membaca basmallah saat mulai bekerja. Namun, ada pula yang belum memahami bahwa hal ini bernilai besar dalam ibadah.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya, “Setiap perbuatan di dalamnya penting, jika tidak diawali dengan (menyebut) nama Allah, maka (nilainya) terputus.” (HR. Abu Daud dan Nasai)3. Menyerukan dan mendoakan orang lain agar berbuat baik

Dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang mengajak suatu amal, maka ia akan mendapat pahala seperti pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun. niscaya menderita dosa yang sama dengan dosa para pengikutnya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun.” (H.R. Muslim) 4. Baca Ayat Kursi setelah shalat

Abu Umamah al Bahily berkata, Rasulullah bersabda: “Barangsiapa membacakan ayat kursi ketika shalat diperlukan, maka tidak ada yang akan menghalanginya masuk surga kecuali kematian” (H.R. an Nasâi dan al Albani ditegaskan dalam kitab Sahih. al Jami ‘, Nomor 6464)5. Pembacaan Al-Qur’an

Dari riwayat Abdullah bin Mas’ud, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa membaca satu huruf Al-Qur’an, maka dia akan mendapat pahala yang baik. Dan setiap pahalanya dikalikan 10 kali lipat.” (H.R. dan Tirmidzi, ath Thabrani dan dianggap sebagai situs yang baik al Albani). Diperintahkan Umat Islam Sebagai Salah Satu Amalan di Bulan Muharram, Ini Tujuannya gospelangolano.com.co.id 15 Juli 2024

happy 5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan
Happy
0 %
sad 5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan
Sad
0 %
excited 5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan
Excited
0 %
sleepy 5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan
Sleepy
0 %
angry 5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan
Angry
0 %
surprise 5 Amalan Ringan Namun Berpahala Besar yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Ramadhan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D