Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco

0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

gospelangolano.com, Jakarta – HyperOS merupakan antarmuka pengguna (UI) berbasis Android yang terdapat di ponsel Xiaomi, Redmi, dan Poco.

UI ini menggantikan MIUI yang menjadi andalan ponsel Xiaomi selama beberapa tahun terakhir.

Perubahan ini lebih dari sekedar perubahan nama. Menurut Gizmochina, Senin (15/4/2024), pabrikan asal China tersebut telah merancang antarmuka HyperOS untuk membuat navigasi pada perangkat menjadi lebih lancar dengan menambahkan beberapa fitur bermanfaat.

Meski diperkenalkan beberapa bulan lalu, banyak pengguna yang masih belum menerima pembaruan tersebut.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain pengguna tidak mengetahui cara mengupdate software dan ketersediaan HyperOS di beberapa perangkat masih terbatas.

Jika Anda masih belum tahu cara mengupdate ponsel Xiaomi, Redmi, atau Poco Anda ke HyperOS, simak tips di bawah ini. Periksa pembaruan secara teratur

Beberapa ponsel dan tablet sering kali tidak memberi tahu Anda saat pembaruan tersedia. Jika ponsel Anda mengalami masalah ini, Anda harus memeriksa sendiri pembaruannya. Caranya adalah sebagai berikut. Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dan ketuk opsi hingga Anda menemukan tab Tentang ponsel. Klik Versi MIUI untuk memeriksa apakah ada pembaruan perangkat lunak yang tersedia.

Jika Anda belum memiliki update HyperOS, ada cara lain untuk mengupdate smartphone Xiaomi Anda.

HyperOS atau pembaruan perangkat lunak lainnya akan diluncurkan secara bertahap di seluruh negara. Meskipun pembaruan tersedia di beberapa wilayah, mungkin diperlukan waktu beberapa hari hingga seminggu agar pembaruan dapat menjangkau semua pengguna.

Jika pembaruan HyperOS dirilis untuk perangkat yang sama di negara lain, Anda dapat mengunduh dan menginstal paket secara manual untuk menguji OS baru dari Xiaomi.

Peringatan:

Penting untuk berhati-hati saat menginstal pembaruan secara manual, karena hal ini dapat menyebabkan bricking dan masalah perangkat lunak lainnya jika tidak dilakukan dengan benar.

Untuk mengurangi risiko ini, harap ikuti petunjuknya dengan cermat. Selain itu, isi daya perangkat Anda setidaknya 40% sebelum mem-flash ROM.

Selain itu, pastikan untuk mencadangkan perangkat Anda sebelum memulai pembaruan perangkat lunak untuk menghindari risiko kehilangan data. Kunjungi situs web xiaomifirmwareupdater.com. Pilih perangkat Anda untuk melihat ROM yang tersedia. Unduh ROM pemulihan HyperOS terbaru. Buka Pengaturan dan pilih Tentang Ponsel. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pilih paket pembaruan. Setelah memilih opsi Pilih paket pembaruan, pilih dan instal ROM yang diunduh. Tunggu hingga ROM terinstal.

Jika Anda memiliki ROM fastboot, Anda memerlukan komputer untuk menginstalnya. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat mengunduhnya dari situs web pihak ketiga seperti hyperosupdates.com dan xiaomifirmwareupdater.com.

Kunjungi situs webnya, pilih perangkat Anda, dan unduh ROM fastboot HyperOS terbaru.

Setelah Fastboot ROM diinstal pada ponsel Anda, ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstalnya. Matikan telepon Anda. Boot perangkat Anda ke mode Fastboot dengan menahan tombol Volume Turun dan Daya selama 6-8 detik. Setelah perangkat Anda dalam mode Fastboot, sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Unduh dan unzip Xiaomi Flash Tool di komputer Windows Anda. Ketuk dua kali file eksekusi Xiaomi Flash Tool untuk menjalankan instalasi. Klik Perbarui. Pilih opsi Simpan data pengguna di bagian bawah Xiaomi Flash Tool dan klik “Flash” untuk mulai mem-flash ROM fastboot. Perangkat dalam tabel ditampilkan sebagai rangkaian angka dan huruf acak. Jika Anda tidak melihatnya, klik “Lainnya” dan ketuk “Instal” untuk memeriksa apakah ada driver yang diperlukan yang hilang. Setelah flash berhasil, tutup Xiaomi Flash Tool dan putuskan sambungan perangkat Anda dari komputer.

Meskipun perangkat Anda belum menerima pembaruan HyperOS, ada cara untuk mencicipi pembaruan tersebut tanpa penundaan jika Xiaomi merilisnya di negara lain.

happy Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco
Happy
0 %
sad Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco
Sad
0 %
excited Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco
Excited
0 %
sleepy Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco
Sleepy
0 %
angry Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco
Angry
0 %
surprise Gampang Banget! Ini Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D