ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Jakarta – Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) bermitra dengan penyedia platform tanda tangan elektronik Privy untuk mempromosikan penggunaan teknologi digital guna meningkatkan efisiensi, keamanan, dan transparansi dalam layanan kesehatan.

Manajer Pengembangan Bisnis Privy Rano Alyas mengatakan kolaborasi Privy dan ARSSI akan memudahkan proses digitalisasi berbagai dokumen penting di ekosistem layanan kesehatan.

Dokumen-dokumen ini mencakup proses pendaftaran dan catatan pasien, formulir persetujuan medis dan klaim asuransi.

“Dengan menggunakan solusi tanda tangan elektronik bersertifikat Privy, rumah sakit swasta dapat menjamin keamanan dan legalitas dokumen digital, serta mempercepat alur kerja di mana dokumen fisik masih mendominasi,” kata gospelangolano.com pada Jumat 12 Juli 2024 siang.

Senada dengan Privy, ARSSI mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan digital dan teknologi kesehatan yang mudah diakses masyarakat.

ARSSI meyakini transformasi layanan kesehatan melibatkan tiga aspek, yaitu digitalisasi laporan dan pola pengumpulan data menjadi layanan yang melibatkan masyarakat, aksesibilitas bagi seluruh pemangku kepentingan, serta integrasi dan pengembangan platform terkait data, aplikasi, dan ekosistem kesehatan.

“Kolaborasi ini terutama bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pasien dan menyederhanakan pengelolaan rumah sakit,” lanjut Rano.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 129/Menkes/SK/II/2008 tentang Standar Minimal Pelayanan Kesehatan, waktu tunggu rawat jalan tidak boleh lebih dari 60 menit.

Digitalisasi proses administrasi menggunakan teknologi Privy memudahkan manajemen rumah sakit swasta dalam mempercepat proses bisnis dan memenuhi standar pelayanan. Strategi Majoo dalam mendukung transformasi usaha kecil dan menengah dengan digitalisasi perusahaan teknologi berfokus pada digitalisasi UMKM. Majoo tegaskan terus fokus digitalisasi UMKM dengan produk sesuai kebutuhan gospelangolano.com.co.id 17 Juli 2024

happy ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman
Happy
0 %
sad ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman
Sad
0 %
excited ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman
Excited
0 %
sleepy ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman
Sleepy
0 %
angry ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman
Angry
0 %
surprise ARSSI Dorong Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan yang Cepat dan Nyaman
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D