BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

gospelangolano.com, Jakarta – BYD mengumumkan akan meluncurkan dua kendaraan listrik di Jepang pada tahun 2026. Hal ini terjadi ketika para pembuat mobil Tiongkok berharap dapat mengguncang pasar mobil terbesar keempat di dunia, yang didominasi oleh para pembuat mobil lama dalam negeri.

Liu Xueliang, CEO BYD Asia Pasifik, seperti dikutip Asia Nikkei, Senin (3 April 2024): “Jepang adalah kerajaan otomotif global, dan kontribusi kami dalam mentransformasi industri otomotif negara tersebut “sangat signifikan dan disambut baik.”

BYD sendiri memasuki pasar mobil penumpang Jepang pada tahun 2023. Saat ini merek asal China tersebut telah merilis dua mobil listrik: BYD Atto 3 dan Dolphin.

Peluncuran model ketiga, sedan Seal, dijadwalkan pada Juni 2024.

“Kami ingin mempercepat dan memperluas bisnis kami tahun ini,” tambah Atsuki Tofukuji, presiden BYD Auto Japan.

“Selain segel BYD, kami akan memperkenalkan setidaknya satu model baru setiap tahunnya,” tegasnya meski belum mau membeberkan lebih detail.

Tofukuji juga mengatakan, terdapat sekitar 1.700 kendaraan BYD yang terdaftar di Jepang, jumlah yang wajar mengingat BYD memulai bisnisnya di negeri matahari terbit sejak awal.

Meski produsen mobil tersebut belum menetapkan target penjualan untuk pasar Jepang, setidaknya 3.000 unit harus didaftarkan di Jepang untuk menciptakan situasi dimana kendaraan BYD akan didistribusikan secara luas. Saya harap kita bisa segera mengetahui situasi ini, katanya.

Sementara itu, produsen mobil terus mengembangkan jaringan penjualannya di seluruh Jepang. Sejak diluncurkan, lebih dari 50 showroom BYD telah dibuka. Perusahaan berharap memiliki 100 saluran penjualan di Jepang pada akhir tahun 2025.

happy BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal
Happy
0 %
sad BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal
Sad
0 %
excited BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal
Excited
0 %
sleepy BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal
Sleepy
0 %
angry BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal
Angry
0 %
surprise BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D