Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?

0 0
Read Time:2 Minute, 53 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Peluncuran smartphone terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 hanya tinggal menunggu waktu saja.

Meski belum ada kepastian mengenai tanggal peluncurannya tanpa adanya informasi bahwa perangkat tersebut akan mulai dijual pada bulan Juli, namun bocoran mengenai desain dua smartphone lipat terbaru Samsung ini ditemukan secara kebetulan.

Rupanya bocoran informasi mengenai desain ponsel Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 ini terjadi secara tidak sengaja seperti dimuat di situs resmi Samsung Kazakhstan.

Tentu saja, gambar tersebut kini telah dihapus, namun sebelumnya situs tersebut menampilkan dua gambar yang jelas dari perangkat lipat generasi terbaru Samsung.

Gizchina, dikutip Jumat (6/7/2024), berdasarkan materi promosi yang bocor, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Flip 6 tampak memiliki bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut berlaku pada kedua smartphone lipat tersebut, dengan tepian dan tepian yang tajam dibandingkan pendahulunya yakni Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

Masih menurut informasi yang sama, Galaxy Z Fold 6 hadir secara eksklusif dengan bingkai kamera baru di bagian belakang. Tidak ada peningkatan dalam hal kamera, tetapi gambar yang sama mengungkapkan bahwa sensor sidik jari yang dipasang di samping akan tetap menjadi fitur yang dipertahankan pada Fold 6.

Selain itu, untuk Galaxy Z Flip 6, perangkat akan tetap mempertahankan faktor bentuk yang ringkas, seperti yang diterapkan pada Flip versi sebelumnya. Meski begitu, ada perubahan pada desain kameranya. Namun tampilan sampulnya masih mempertahankan ukuran dan bentuk sebelumnya.

Galaxy AI sepertinya menjadi nilai jual utama smartphone ini. Hal ini memicu spekulasi bahwa Samsung akan menekankan kekuatan kecerdasan buatan.

Selain pembaruan desain, Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan memiliki lipatan yang tidak terlalu mencolok dibandingkan versi sebelumnya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan membawa beberapa perubahan yang cukup signifikan pada bagian desain.

Baru-baru ini beredar bocoran bahwa Galaxy Z Fold 6 akan mengadopsi desain ponsel Samsung sebelumnya, Galaxy S24. Tak hanya itu, ponsel lipat ini juga akan memiliki layar luar (cover) yang lebar.

Salah satu penulis membocorkan desain Galaxy Z Fold 6 di platform X/Twitter. Mengutip laporan Gadgets360, Jumat (31/5/2024), Galaxy Z Fold 6 akan memiliki desain yang lebih kotak, mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Tak hanya itu, cover layar Samsung Galaxy Z Fold 6 yang luas yakni berukuran 6,3 inci juga sempat bocor. Layar ini lebih bagus dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang berukuran 6,2 inci.

Bocoran Galaxy Z Fold 6 semakin terungkap seiring semakin dekatnya jadwal rilis.

Baru-baru ini, hasil uji performa Samsung Galaxy Z Fold 6 terungkap di situs benchmarking. Berdasarkan Android Headlines, Minggu (19/5/2024), ponsel ini hadir dengan nomor model SM-F956U.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mencatatkan skor 1.946 poin untuk kinerja single-core, sedangkan ponsel mencetak 6.619 poin dalam tes multi-core. Menurut laporan, ponsel ini dipastikan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Spesifikasi lain di situs Geekbench mengungkapkan bahwa Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan RAM 12GB. Jadi ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan desain One UI 6.1.

Sebagai seri andalan, ponsel ini pasti akan memiliki fitur Galaxy AI yang terdapat di lini Galaxy S24. Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 pada 10 Juli.

Namun, Samsung belum mengonfirmasi tanggal peluncuran perangkat tersebut. Namun banyak bocoran laporan mengenai jadwal rilis ponsel Samsung ini.

Berdasarkan pemberitaan yang beredar, acara peluncuran ponsel terbaru Samsung ini akan digelar di Paris dan kemungkinan besar ponsel tersebut akan dirilis di seluruh dunia pada waktu yang bersamaan.

happy Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?
Happy
0 %
sad Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?
Sad
0 %
excited Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?
Excited
0 %
sleepy Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?
Sleepy
0 %
angry Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?
Angry
0 %
surprise Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor, Bakal Seperti Apa?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D