Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

gospelangolano.com, Jakarta Setelah dokumen perceraiannya viral di media sosial, Teuku Ryan telah mengklarifikasi kasus perceraiannya dengan Ria Ricis yang diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2 Mei 2024.

Ayah satu anak ini membantah perceraian itu disebabkan oleh kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Teuku Ryan pun mengklarifikasi isu perceraian pihak ketiga alias perselingkuhan yang tidak benar.

Terkait perceraiannya dengan Ria Ricis, Teuku Ryan mengaku sedih dan kecewa, namun ia berusaha menghormati keputusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dia kemudian menjelaskan sikap diamnya selama ini.

“Saya selalu pasif dan diam, karena saya berjuang agar pernikahan saya tidak berantakan.” Namun karena sudah definitif, saya ingin menjelaskan hal-hal yang membingungkan dan cenderung membunuh karakter saya, ujarnya.

Klarifikasi tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube resmi Ryan TR pada Senin (5/6/2024). Teuku Ryan mengklarifikasi dirinya merasa difitnah setelah dokumen perceraiannya menjadi konsumsi publik.

“Sejak pertama kali saya bertemu dengan ibu Moana, niat saya hanya ingin bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. “Ibu Moana adalah wanita yang luar biasa dengan kepribadian yang kuat,” kata Teuku Ryan.

Ia yakin Ria Ricis bisa menjadi istri dan ibu yang baik. Namun dalam perjalanannya terjadi pasang surut dalam keluarga yang tak disangka berubah menjadi pengajuan tertulis Rija Ricis ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Pertama-tama, saya putus bukan karena pihak ketiga, juga bukan karena kekerasan dalam rumah tangga. “Bisa cek surat putusan pengadilan yang banyak dibagikan di media sosial,” kata selebriti dengan 4 juta pengikut di Instagram itu.

Teuku Ryan mengaku tak habis pikir kenapa surat cerai dirinya beredar di media sosial dan keluarganya menjadi sasaran netizen. Ia menilai reputasinya sebagai publik figur telah rusak.

“Padahal surat itu entah bagaimana berakhir di tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan disingkat menjadi poin-poin yang memberatkan saya, sehingga merusak nama baik saya,” pungkas Teuku Ryan.

Ia mengaku selama ini diam-diam berusaha menjadi suami, ayah, dan kepala keluarga yang baik. Teuku Ryan bertekad menyelamatkan keluarganya, namun takdir berkata lain. Ia dan Ria Ricci resmi bercerai pada Mei 2024.

happy Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh
Happy
0 %
sad Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh
Sad
0 %
excited Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh
Excited
0 %
sleepy Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh
Sleepy
0 %
angry Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh
Angry
0 %
surprise Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D