Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

gospelangolano.com, JAKARTA — Diana Hasan, dosen Departemen Ekonomi dan Manajemen Universitas Muhammadiyah Jakarta (Februari UMJ), menerima gelar PhD di bidang Administrasi Bisnis dari Program Magister Universitas Negeri Jakarta (UNJ ). Rabu, 17 Juli 2024 (17/)). Ia berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul ‘Budaya Organisasi melalui Komitmen Organisasi, Menganalisis Dampak Pengembangan Karir Terhadap Perilaku Kewarganegaraan Organisasi Dalam Perspektif Islam’ pada sidang pengantar PhD yang dilaksanakan di lantai 5 gedung Bung Hatta UNJ.

Sesi promosi doktor bagi Dr. Diana Hasan, S.E., M.M., termasuk Presiden UMJ Prof. Ma’mun Murod, M.Si menjabat sebagai auditor eksternal. Profesor Dr. Auditor Internal. Purwana E.S., M.Bus., Guru Besar. dokter. Hamidah, S.E., M.Si., Guru Besar Ph.D. Dewi Susita, S.E., M.Si dan Dr. Dian Alfia Purwandari, S.E., M.Si.

Dalam makalahnya, Ketua Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMU) menggunakan pendekatan Islami yang disebut OCB-IP untuk menganalisis perilaku lembur atau Organizational Citizenship Behavior (OCB) pegawai Bank Syariah Indonesia (BSI) pasca merger.

Berdasarkan hal tersebut, hipotesis pertama mengasumsikan bahwa komitmen organisasi memainkan peran mediasi terhadap dampak budaya organisasi dan pengembangan karir terhadap OCB-IP. Diana memperoleh data dari 375 pegawai BSI sebagai sampel penelitiannya.

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa komitmen organisasi berperan sebagai mediasi terhadap dampak pengembangan karir terhadap OCB.

Meskipun pengembangan karir mempunyai dampak paling besar terhadap peningkatan OCB, namun komitmen organisasi hanya berperan parsial. Dari penelitian tersebut Diana menyimpulkan bahwa keduanya dapat meningkatkan OCB-IP.

Februari Dekan UMJ Dr. Loqman Hakim, SE., Ak., mengungkapkan kepuasannya atas gelar Doktor yang diperoleh Diana. Dikatakannya Diana merupakan Doktor FEB UMJ yang ke-42.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar FEB UMJ. Kami berharap dengan bertambahnya dokter ini dapat meningkatkan kualitas kita dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita,” kata Rockman.

Dalam sesi publik, ia memperkenalkan Prof. dokter. dokter. I Ketut R Sudiartha, M.Si dan Prof. dokter. Wibowo, S.E., M.Phil. Diana mendapat pengakuan atas Indeks Prestasi Kumulatifnya sebesar 3,93, menjadikannya dokter ke-244 yang diselenggarakan oleh UMJ.

Wakil presiden ketiga menghadiri rapat promosi gelar doktor yang dilaksanakan dalam format campuran. dokter. Rini Fatma Kartika Putri, S.Ag., FEB bersama kerabat dan keluarga serta pimpinan dan sivitas akademika UMJ.

Universitas Muhammadiyah Jakarta, 68, mendapat akreditasi luar biasa dari Komisi Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada 5 Maret 2024. Sebagai kampus tertua di antara 163 PTMA, UMJ memiliki 16 program akademik dan dua program akademik yang mendapat akreditasi istimewa pada tahun ini. Terdapat total 238 dosen yang bergelar doktor pada program terakreditasi A, dan 92 orang sedang mengejar gelar doktor.

Sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) tertua, akreditasi unggul yang dimiliki UMJ membuat UMJ tidak hanya meningkatkan profesionalisme dan produktivitas, namun juga memantapkan budaya keunggulan keilmuan yang berlandaskan Al Islam Kemuhammadiyahan. UMJ telah menghasilkan sedikitnya 51.093 lulusan yang banyak berkiprah di berbagai bidang dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan bangsa Indonesia.

happy Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Happy
0 %
sad Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Sad
0 %
excited Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Excited
0 %
sleepy Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Sleepy
0 %
angry Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Angry
0 %
surprise Dosen FEB UMJ Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Manajemen
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D