5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang

0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

Jakarta – Kecelakaan bus sering terjadi di Indonesia dan menyebabkan kematian. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kondisi jalan yang buruk, kelalaian pengemudi, hingga kurangnya adaptasi terhadap kendaraan yang tidak memadai.

Sepanjang tahun 2024, telah terjadi beberapa kali kecelakaan bus. Dilansir gospelangolano.com Otomotif dari berbagai sumber, berikut lima kecelakaan bus yang memakan korban jiwa.1. Kecelakaan bus terbalik di jalan Ngawi

Bus wisata yang membawa rombongan siswa dan guru SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada 18 Januari 2024.

Tak lama kemudian, bus tersebut melaju di belakang truk bernomor polisi H 8216 GE (kiri) dan ban belakang pecah hingga ban kanan terbalik. Jadi, karena jarak bus bisa sangat dekat, maka tidak dapat dipungkiri akan terjadi kecelakaan.

Namun kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia.2. Berikutnya Kecelakaan Bus Primajasa, GranMax dan Daihatsu Terios

Pada 8 April 2024, terjadi kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Peristiwa ini menewaskan 12 orang.

Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan, yakni bus Primajasa bernomor B-7655-TGD, mobil Granmax (B-1635-BKT), dan mobil Daihatsu Terios.

Kejadian bermula saat mobil GranMax yang berada di pagar counterflow hendak berhenti di bahu jalan dan masuk ke arah berlawanan menuju Jakarta.

Sementara bus yang datang dari arah Cikampek tidak bisa menghindari mobil GranMax. Kecelakaan tak terhindarkan hingga mobil GranMax terbakar.

Tak lama setelah itu datanglah mobil Daihatsu Terios yang menabrak bus dan GranMax yang menyebabkan mobil terbakar.3. Kecelakaan bus PO Rosalia Indah di Tol KM 370 Weleri Kendal

Kecelakaan maut terjadi saat libur Idul Fitri 2024 A Rosalia Indah mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang pada 11 April 2024.

Peristiwa tersebut menewaskan 7 orang dan melukai 15 penumpang.

Kecelakaan bermula dari sebuah bus yang melaju di jalur A dari barat ke timur di jalur kiri. Namun di lokasi kejadian, bus tiba-tiba keluar dari badan jalan dan terjatuh ke dalam parit sepanjang 200 meter. Sopir bus diduga mengantuk 4. Kecelakaan bus ALS di jalan Medan-Jakarta

Bus ALS (Inter Lintas Sumatra) mengalami kecelakaan dan terbalik di ruas jalan Bukittinggi-Padang arah Malalak, tepat di bahu Jalan Karak Pipia Jorong Nyiur Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, pada 15 April 2024. .

Seorang penumpang bus ALS bernomor polisi BK 7371 UD meninggal dunia dan penumpang lainnya mengalami luka berat, berat, dan ringan.

Kejadian bermula saat diberlakukan jalan satu arah, bus melaju dengan kecepatan tinggi menuju Pariaman dari Bukittinggi. Saat berbelok, bus kehilangan kendali.

Sopir bus kemudian berbelok ke kiri sehingga menyebabkan bus kehilangan keseimbangan dan terguling ke kanan. Posisi bus saat kejadian berada di seberang ruas jalan.

Sopir bus pun berhasil lolos dari kejadian tersebut, diduga kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian pengemudi. Kecelakaan bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana Subang

Bus wisata yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat pada 11 Mei 2024.

Kecelakaan bus tersebut menyebabkan 12 orang tewas dan banyak lainnya luka-luka.

Sopir bus Trans Putera Fajar, Sadira mengaku ada masalah pada rem mobilnya yang diketahui blong. Ia mengaku sudah melakukan penyesuaian, namun kondisinya tak kunjung membaik. Jalan yang rendah membuat Sadira kesulitan mengendalikan kecepatan bus.

Sadira mengaku sempat mencari tempat pengungsian darurat di kawasan tersebut, namun tidak menemukannya hingga akhirnya berinisiatif membelokkan bus ke kanan jalan dan menabrak tiang listrik. 

Namun di sisi kanan ada tiga sepeda motor dan satu mobil yang ditabrak bus. Moeldoko mengungkap rencana VinFast investasi Rp 1 triliun untuk membangun SPKLU. Produsen kendaraan listrik Vietnam VinFast berinvestasi dalam memasok peralatan ke SPKLU Indonesia. Hal itu diungkapkan Moeldoko. gospelangolano.com.co.id 16 Juli 2024

happy 5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang
Happy
0 %
sad 5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang
Sad
0 %
excited 5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang
Excited
0 %
sleepy 5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang
Sleepy
0 %
angry 5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang
Angry
0 %
surprise 5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D