Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Aktris Dian Sastrowardoyo mengatakan pola pikir yang terbentuk sejak kecil akan sangat mempengaruhi cara anak, khususnya perempuan, memandang dunia dan peluang meraih impiannya di masa depan. Dian merupakan ibu dari dua anak kecil, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo (13) dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo (11).

“Bagaimana anak memandang dunia, bagaimana kelak dia punya pemikiran sendiri bahwa aku sebagai perempuan berbeda dengan kakakku? Semua itu terbentuk dari ketidaksadaran orang tua. Aku melihat seharusnya pikiran orang tua begitu. sedikit. terbuka, jangan pisahkan anak laki-laki dan perempuan, kata Dian dalam pidatonya di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Dalam banyak kasus, menurut Dian, pola pikir anak tentang peran gender seringkali dipengaruhi oleh sikap dan pendapat orang tuanya. Oleh karena itu, aktris berusia 41 tahun ini percaya bahwa penting bagi orang tua untuk membuka pikiran dan menghindari memperlakukan anak laki-laki dan perempuan berdasarkan kemampuan dan ekspektasi mereka.

Salah satu contoh yang paling umum adalah stereotip gender yang masih ada di masyarakat. Misalnya, anak perempuan sering dianggap kurang memiliki keterampilan “maskulin”.

“Karena dari awal di rumah pun sudah dicuci otak bahwa kamu perempuan, jangan ambisius, sampai SMA dan akhirnya mengurus rumah, itu perasaan rendah diri yang salah satunya. .adalah alasan mengapa perempuan tidak mau “bekerja lebih keras atau lebih keras untuk meningkatkan keterampilan mereka,” kata aktris Kartini.

happy Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara
Happy
0 %
sad Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara
Sad
0 %
excited Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara
Excited
0 %
sleepy Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara
Sleepy
0 %
angry Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara
Angry
0 %
surprise Sebagai Ibu, Dian Sastro Sebut Anak Perempuan Perlu Dukungan yang Setara
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D