Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar

0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

JAKARTA – Menanamkan pengetahuan tentang kesehatan, kebersihan, dan lingkungan sejak dini sangatlah penting. Oleh karena itu, diadakan kegiatan Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) 2023.

Acara ini bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mendukung Kampanye Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS). Acara Kick Off dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023 di SDN 07 Ragunan. 

Program Pendidikan Anak KAO merupakan wujud nyata kepedulian untuk memberikan pendidikan promosi kesehatan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di rumah maupun di sekolah. 

Wisik Restu selaku Associate Vice President Legal, Compliance, IR and Corporate Communications Kao Indonesia mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui produk dan layanannya. 

“Dan sejalan dengan strategi ESG (Environmental, Social, Governance) kami, kegiatan Edukasi Anak KAO merupakan wujud nyata upaya kami khususnya dalam mendukung implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Sekolah Sehat,” ujarnya. ucapnya dalam keterangannya yang dikutip Sabtu 29 Juli 2023. 

“Kami juga bangga dan berterima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk melanjutkan kegiatan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak sebagai agen perubahan demi masa depan negara yang lebih baik,” lanjutnya. . 

Kampanye Sekolah Sehat diluncurkan pada Agustus 2022, oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya semua pihak mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, mitra kerja, satuan pendidikan dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya, untuk bersatu dan terus menekankan pentingnya penyelenggaraan sekolah sehat dengan penekanan pada pilar utama 3S yaitu adalah. Imunisasi Sehat, Gizi, Sehat Jasmani, dan Sehat pada satuan pendidikan.

Dr. Abdul Halim Muharam selaku Tenaga Ahli Utama Widyaprada Kemendikbud RI menyampaikan bahwa kegiatan edukasi ini sejalan dengan Kampanye Sekolah Sehat (Sehat Jasmani, Sehat Gizi, dan Sehat Imunisasi). 

“Kami mengapresiasi kontribusi dan mendukung kegiatan kolaborasi sinergis yang sangat diperlukan demi terwujudnya Sekolah Sehat. Karena pada dasarnya Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya semua pihak mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten, mitra, satuan pendidikan, swasta. sektor dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya, serta guru dan orang tua,” katanya. 

Pilar Kesehatan Jasmani, Gizi Sehat dan Imunisasi Sehat Pilar Kampanye Sekolah Sehat, juga merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan yang fokus pada anak usia sekolah. 

Untuk mengimplementasikan hal tersebut, Pendidikan Anak KAO dibuat dengan pendekatan yang menyenangkan, modul yang disesuaikan dengan minat anak sekolah dasar dan menengah, serta disampaikan oleh staf medis yang interaktif. Pada saat yang sama, akan dilakukan edukasi terhadap tenaga pengajar di setiap sekolah binaan agar dapat menjangkau lebih banyak siswa dan berkesinambungan.

Dhefi Ratnawati selaku Ketua Tim Kerja Peningkatan Literasi Kesehatan pada Lembaga Pendidikan Kementerian Kesehatan RI mengatakan, selain edukasi PHBS, keberadaan edukasi terkait Manajemen Kebersihan Menstruasi dan bimbingan cerdas media sosial pada anak dan remaja juga penting. dan akan menjadi tambahan poin pendidikan yang akan diselenggarakan nantinya. 

Oleh karena itu pendidikan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa sehingga keberhasilan anak-anak Tanah Air semakin meningkat, ujarnya. Asal Usul Skandal Manipulasi Nilai Rapor 51 Siswa SMPN 19 Depok Terungkap Puluhan calon siswa (CPD) dibuat karena 51 siswa SMPN 19 Depok terbukti menandai nilai rapornya. diterima di sekolah sasaran. gospelangolano.com.co.id 17 Juli 2024

happy Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar
Happy
0 %
sad Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar
Sad
0 %
excited Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar
Excited
0 %
sleepy Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar
Sleepy
0 %
angry Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar
Angry
0 %
surprise Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D